Gojentakmapan

DPRD Desak Pemkab Takalar Gelar Pilkades Serentak


TAKALAR, BKM — Setelah tiga kali agenda pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak ditunda pasca-pemerintahan Syamsari Kitta-H Achmad Daeng Se’re (SK-HD) berjalan, DPRD Kabupaten Takalar mulai gerah melihat penundaan tersebut.
Untuk mengakselerasi agenda Pilkades serentak tersebut, DPRD mendesak Pemerintah Kabupaten Takalar untuk segera melaksanakan Pilkades serentak tersebut. Salah satu alasan DPRD yang mengharuskan Pilkades serentak dilakukan tahun 2020 ini, lantaran banyak kegaduhan di desa yang ditimbulkan pelaksana tugas kepala desa.
”Pilkades serentak harus dilaksanakan tahun 2020 ini. Kegaduhan yang terjadi di desa dikarena jabatan Kades dilaksanakan pelaksana tugas yang tidak memahami karakter warga yang dipimpinnya,” kata Ketua DPRD Takalar, Muhammad Darwis Sijaya, akhir pekan kemarin.
Selain menegaskan agar Pilkades serentak dilaksanakan sesegera mungkin, Ketua DPRD Takalar juga meminta, bupati Takalar melalui bagian tata pemerintahan untuk tidak mengutak atik anggaran Pilkades yang telah disepakati DPRD Takalar
”Kami ingatkan agar anggaran Pilkades serentak jangan diutak atik. Karena kita sudah meminta kepada pemerintah daerah untuk segera melaksanakan agenda Pilkades yang terus molor tanpa alasan jelas,” tukas Muhammad Darwis Sijaya. (ira/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.