Bisnis

Toyota Raih Market Share 29,81 Persen


SAMBUT PEMBELI -- Tim marketing Kalla Toyota siap menyambut kedatangan pembeli di showroom Kalla Toyota.

MAKASSAR, BKM — Kalla Toyota masih berada di puncak pasar otomotif dan memperoleh kinerja penjualan di atas rata-rata industri otomotif lainnya untuk wilayah Sulsel, Sulteng, Sulbar, dan Sultra.
Kalla Toyota membukukan penjualan hingga 5.389 unit dan mencapai market share 29,81 persen dari data penjualan Januari hingga Mei 2020. Khusus dibulan Mei 2020, Kalla Toyota juga menguasai market share dengan pencapaian 32,83 persen. Di tengah pandemi Covid-19, Kalla Toyota tetap memperlihatkan konsistensinya menguasai market share.
”Kalla Toyota berterimakasih kepada pelanggan setianya yang tetap menentukan pilihan berkendara bersama Toyota. Kalla Toyota senantiasa menghadirkan program menarik sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan. Salah satunya dengan program Deal Cermat yang memberikan pelanggan keuntungan lebih membeli Toyota,” ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.
Passenger Car masih mendominasi penjualan Kalla Toyota dengan perolehan market share hingga 44,39 persen. Kelas MPV dan SUV menjadi kelas yang berkontribusi besar terhadap penjualan Kalla Toyota dari bulan Januari hingga Mei 2020. Unit-unit unggulan Toyota ini hadir merajai market share dikelasnya masing-masing.
Di kelas MPV Entry, Toyota Calya hadir menguasai market share dengan perolehan 57,52 persen. Toyota Avanza yang berasal dari kelas MPV Low Private hadir menguasai market share dengan perolehan 40,41 persen, dan Toyota Innova dengan market share kelas MPV Medium Private hingga 97,06 persen.
Dikelas SUV Medium, hadir Toyota Rush dengan market share mencapai 54,55 persen, Toyota Fortuner dari kelas SUV High menguasai market share dengan perolehan 42,86 persen.
Kalla Toyota juga mencatat keunggulan di seluruh wilayah penjualan Kalla Toyota. Di Sulawesi Selatan, Kalla Toyota unggul dengan perolehan market share sebesar 30,65 persen dibulan Mei 2020.
Unit unggulan yang menguasai market share di wilayah Sulawesi Selatan adalah Toyota Avanza dengan perolehan market share 42,47 persen, Toyota Rush dengan perolehan market share 50,37 persen, dan Toyota Innova dengan perolehan market share mencapai 95,00 persen.
Di Sulawesi Tenggara, Kalla Toyota juga memperoleh market share tertinggi bulan Mei 2020 dengan perolehan market share sebesar 37,18 persen. Unit Toyota yang paling diminati di Sulawesi Tenggara adalah Toyota Calya dengan perolehan market share 65,38 persen, Toyota Rush dengan perolehan market share 66,67 persen, dan Toyota Agya dengan perolehan market share mencapai 38,46 persen.
Kalla Toyota juga unggul memimpin market share di wilayah Sulawesi Tengah dengan perolehan market share 32,34 persen dibulan Mei 2020. Toyota Avanza menguasai market share dengan perolehan 44,44 persen, Toyota Yaris unggul menguasai market share dengan perolehan 50,00 persen, Toyota Rush memperoleh market share 54,55 persen, dan Toyota Agya juga tercatat unggul dan menjadi pemimpin market share dengan perolehan market share 67,86 persen.
Selain itu, Kalla Toyota juga memimpin market share sebesar 50,00 persen untuk wilayah Sulawesi Barat. Unit unggulan yang menguasai market share di wilayah Sulawesi Barat adalah Toyota Agya dengan perolehan market share 75,00 persen, Toyota Calya dengan perolehan market share 80,00 persen, dan Toyota Avanza dengan perolehan market share mencapai 83,33 persen. (mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.