Kriminal

Polisi Gadungan Ngaku Beraksi di 12 TKP


MAKASSAR, BKM — Seorang pria bernama Iqbal alias Ansi diamankan tim Jatanras Polrestabes Makassar di Jalan Daeng Tantu. Ansi kemudian menjalani pemeriksaan penyidik Reskrim Polestabes Makassar, Kamis (25/6).
Di hadapan petugas yang memeriksa, Aksi mengakui telah melakukan aksinya di 12 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah hukum Polrestabes Makassar. Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus, mengemukakan, tersangka dalam aksinya bermodalkan korek api jenis revolver, melakukan tindakan kejahatan pencurian dengan modus berpura-pura sebagai anggota kepolisian.
Sehingga dengan mudah dia mengambil seluruh barang berharga milik korbannya. Dalam menjalakan aksinya, terduga pelaku berpura-pura sebagai anggota kepolisian dari Polrestabes Makassar dan kemudian memperlihatkan senjata api jenis revolver yang ternyata merupakan korek api.
Sementara Kasubnit II Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Ahmad Syah Jamal, mengemukakan, tersangka berhasil diringkus setelah anggota mendapat informasi dari masyarakat atas laporan sejumlah korban.
Bahkan, tersangka setelahmengambil barang korbannya, melarikan diri dan bersembunyi di Jalan Daeng Tantu. Selain tersangka diamankan anggota Jatanras Polrestabes Makassar juga mengamankan sejumlah mengamankan barang bukti lainnya berupa sepeda motor yang dikendarainya saat menjalankan aksi kejahatannya dan sebuah korek api yang menyerupai senjata api jenis revolver. Saat ini tersangka bersama barang bukti telah diamankan penyidik Polreatabes Makassar. (jul/mir) 

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.