Bisnis

Paxel Ajak UKM Makassar Ekspansi Bisnis


MAKASSAR, BKM — Paxel, startup logistik berbasis aplikasi yang mampu menghadirkan layanan sameday delivery antarkota dengan tarif flat, mengajak pengusaha UKM di Makassar untuk berani mengekspansi bisnis dimasa new normal. Yakni melalui layanan sameday delivery antarkota.
Sejak berdiri tahun 2017 lalu, hingga kini Paxel telah mengirimkan lebih dari 2,6 juta paket yang mayoritas makanan dan frozen food di Pulau Jawa, Bali, dan Makassar. Aplikasi ini telah digunakan lebih dari 1 juta pengguna.

Hita Mahardhika selaku VP Growth Paxel pada acara Paxel Ngopi Webinar dengan para UKM di Makassar, Rabu (24/6), mengatakan, salah satu perubahan yang nyata dimasa new normal ini adalah semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk meminimalisir kontak manusia.
Sehingga kegiatan berbelanja online, termasuk belanja makanan, menjadi hal yang sangat umum. Karena perjalanan antarkota kini sulit dilakukan, ini membuka peluang bisnis baru bagi para pengusaha UKM.
Hal ini tentunya juga berlaku di Makassar. Sehingga bisnis yang dijalankan baiknya juga menyesuaikan dengan platform digital, baik untuk sarana promosi maupun pengiriman. Dhika mengungkapkan, hal yang harus disiapkan dengan matang dalam proses pengembangan bisnis, salah satunya adalah perluasan jangkauan kirim yang otomatis dapat membantu menambah jumlah customer.
”Layanan sameday delivery adalah solusi cerdas yang bisa membantu UKM memperluas bisnis tanpa harus membuka cabang. Otomatis ini akan membuat perputaran uang lebih cepat dan inilah yang Paxel coba tawarkan. Terlebih lagi dengan tarif flat yang terjangkau, Paxel bisa membantu bisnis UKM lebih untung. Paxel telah menciptakan banyak kisah sukses dengan UKM,” kata Dhika.
Terkait kebutuhan digital yang semakin marak, Paxel tak hanya menawarkan jasa kirim lewat aplikasi, tetapi juga menghadirkan PaxelMarket. Layanan baru berupa online toserba yang bisa diakses di dalam aplikasi dan situs market.paxel.co sebagai wadah UKM untuk mengembangkan dan memasarkan produknya.
Kini lebih dari 50 UKM telah bergabung dengan mitra di bawah kategori beauty, food, buah dan sayur, charity, hingga others. 
Dhika menambahkan, dimasa new normal ini, dimana orang cenderung memilih menghabiskan waktu di rumah, PaxelMarket adalah solusi yang bisa membantu memudahkan hidup customer sekaligus membuka peluang pengembangan bisnis bagi para UKM. (mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.