Headline

Beredar Rekomendasi PPP untuk Appi


Kubu Danny Jalin Komunikasi Parpol Lain, SADAP ‘Buang Handuk’

MAKASSAR, BKM — Tiga bakal calon wali kota belum mendapatkan dukungan yang cukup signifikan untuk bisa mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar sebagai kontestasi pada pilwali 9 Desember mendatang.
Ketiganya masing-masing Munafri Arifuddin alias Appi, Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto, dan Irman Yasin Limpo alias None.
Appi yang semakin dekat dengan Partai Berkarya, Perindo, Hanura dan PPP, hingga saat ini belyum menemui titik pasti. Appi juga masih terus melakukan komunikasi yang intens dengan elite Partai Gerindra dan Demokrat.
Menurut pasangan Dr Rahman Bando ini, setelah merampungkan segala finalisasi tahapan pada Partai Berkarya, Perindo, Hanura dan PPP, saat ini pihaknya juga terus membangun komunikasi untuk mencapai finalisasi pada Partai Gerindra dan Partai Demokrat.
Kamis kemarin beredar rekomendasi DPP PPP untuk Appi. Rekomedasi DPP PPP itu ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP Hj Ermalena dan Sekretaris Jenderal H Arsul Sani. Hanya saja, rekomendasi dari DPP PPP itu tertanggal 27 April 2020 yang bertepatan dengan 4 Ramadan.
Surat rekomendasi tersebut ditujukan kepada DPW PPP Provinsi Sulsel, serta tembusan kepada plt ketua umum sebagai laporan dan DPC PPP Kota Makassar.
Ketua DPC PPP Makassar Busranuddin Baso Tika (BBT) yang dimintai tanggapannya soal rekomendasi DPP PPP, mengaku siap jika ada perintah partai. “Apapun perintah partai kami akan siap melaksanakan,” ujarnya, Kamis (25/6).
Ketika ditanya apakah surat yang keluar April lalu masih berlaku, BBT tidak ingin memberikan tanggapan. Dia berdalih, apapun yang menjadi perintah partai dia siap melaksanakannya.
“Kita akan lihat seperti apa perintah partai. Kami hanya menjalankan seperti apa yang diperintahkan,” tandas BBT.
Appi yang dihubungi terpisah, mengaku terus melakukan komunkasi dengan elite partai lain. “Kami berharap dalam waktu dekat ini dapat segera mencapai hasil positif dari seluruh tahapan yang telah kami tempuh,” katanya, kemarin.
Sehari sebelumnya, bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP), akhirnya ‘buang handuk’. SAdAP bahkan secara terbuka mendukung Appi di pilwali mendatang.
Appi juga memberikan apresiasi atas dukungan SAdAP kepada dirinya. “Kami tentu bersyukur tokoh masyarakat seperti Pak Sadap memberikan dukungan, apalagi jika disertai pergerakan jaringannya yang telah ada selama ini. Pak Sadap tentu memiliki banyak harapan untuk membuat Makassar lebih baik dari sebelumnya. Insyaallah jika kita bergerak bersama memenangkan pilwali ini, maka seluruh harapan baik yang sejalan dengan visi-misi kami akan kita wujudkan bersama seluruh warga Makassar,” tutur Appi.
Adapun Danny yang sebelumnya mendapat dukungan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, terancam ditinggalkan oleh partai berlambang pohon beringin rindang lantaran komitmennya untuk maju bersama kader Golkar disebut-sebut akan berubah.
Makbul Halim selaku juru bicara Danny Pomanto, yang dimintai tanggapannya soal partai lain yang akan menambah amunisinya di pilwali nanti, enggan memberikan komentar.
“Sebaiknya Pak Danny yang memberikan komentar soal tersebut,” kata politisi Partai Golkar Sulsel ini.
Kubu Danny juga mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain manakala Golkar hengkang dari koalisi.
Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif menjelaskan, setelah Danny mendapat rekomendasi berpasangan dengan Wakil Bendahara DPP Partai Nasdem Hj Fatmawati Rusdi Masse, maka pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan partai lan. “Kami sudah komunikasi dengan partai lain, mulai dari tingkat DPC, DPW atau DPD hingga DPP,” ujar wakil ketua DPRD Sulsel ini, Kamis (25/6).
Terpisah, None yang dimintai tanggapannya belum memberikan respons. Sebelumnya, mantan Kadis Pendidikan Sulsel ini telah mendapat dukungan dari PAN.
Informasi yang beredar, None berpeluang mendapat dukungan Golkar manakala bersedia menggandeng kader, di antaranya Zunnun Halid atau Faoruk M Betta.
Hanya saja, None juga belum memberikan respons soal peluang Golkar mengarah ke dirinya. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.