Kriminal

Maling di Sekretariat Mapala Dijebloskan ke Bui


Ridwan

MAKASSAR, BKM — Seorang lelaki bernama Muh Ridwan (19) digiring ke rumah tahanan Mapolsek Rappocini usai menjalani pemeriksaan atas kasusnya dalam tindak pidana pencurian (Curat). Ia dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman penjara tujuh tahun.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtcahyana mengatakan, yang bersangkutan Muh Ridwan, terlapor dalam tindak pidana pencurian di sekretariat Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Makassar.

”Laporan pihak Sekretarian Mapala langsung ditindaklanjuti unit Reskrim Polsek Rappocini dengan turun melakukan penyidikan. Alhasil, ciri-ciri dan keberadaan pelaku diketahui, sebuah rumah di Jalan Karaeng Bontotangga, Kecamatan Rappocini dikepung. Pada awal pekan lalu. Lelaki yang sudah dikantongi ciri-cirinya itu langsung dibekuk,” jelas Iptu Nurtcahyana.

Setiba di Mapolsek Rappocini, sambungnya, remaja yang masih berstatus pelajar SMA di Makassar ini langsung dihadapkan dengan aduanya yang terlampir dengan LP/103/VI/2020/Restabes Makassar/Sek. Rappocini.
”R mengaku bahwa betul dirinya yang melakukan pencurian di sekretariat Mapala. Dia juga menyebutkan lima rekannya yang bersamanya saat beraksi. Dan kelimanya sudah dikantongi identitasnya. Menurutnya ketika beraksi mereka masuk secara bersama-sama melalui pintu depan ruangan sekretariat yang sebelumnya telah dirusak atau dibuka paksa. Dan mereka berkesempatan saat situasi sepi, setelah berhasil menggasak barang elektronik mereka langsung kabur,” terang Iptu Nurtjahyana, Rabu (24/6)
.
Dikatakan, saat dilakukan penangkapan terhadap Ridwan, juga berhasil disita berupa lima peralatan rock climbing, helm, TV, handy talky.
”Lima pelaku lainnya masih buron. Kasusnya masih dalam pengembangan,” pungkas Iptu Nurtjahyana. (ish-jul/mir/b)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.