Kriminal

Bobol Jendela Curi Burung Nuri


BKM/JULDAM BARANG BUKTI -- Barang bukti seekor burung Nuri yang diamankan anggota Polsek Bontoala.

MAKASSAR, BKM — Dua orang terduga pelaku pembobol jendela rumah milik Adi Suharto (36), di Jalan Tinumbu lorong 129, pada Senin malam (22/6), ditangkap personel Tim Opsnal Polsek Bontoala di tempat berbeda. Pasalnya, sehari sebelumnya atau pada Minggu (21/6) telah mencuri seekor burung Nuri milik Suharto.
Hasbih (18) ditangkap di salah satu warnet dekat Pasar Cidu. Dari keterangan Hasbih menunjukkan rumah Aswar (23) di Jalan Tinumbu. Anggota kemudian menindaklanjuti dengan mendatangi rumah Aswar. Di rumah ini, petugas tidak saja mengamankan Aswar, tapi juga burung Nuri hasil curiannya.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Supriady Idrus, mengemukakan, penangkapan terduga pelaku pencurian burung Nuri di Jalan Tinumbu saat anggota Opsnal Polsek Bontoala dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bontoala Iptu Harianto Rahman melakukan penyelidikan kasus 3C (Curas, Curat, Curanmor) di wilayah hukum Polsek Bontoala.
Tiba-tiba anggota mendapat informasi bahwa pelaku kasus pencurian ternak (curnak) sedang berada di salah satu warnet dekat Pasar Cidu. Kemudian Tim Opsnal Polsek Bontoala bergerak menuju lokasi tersebut dan berhasil mengamankan Hasbih yang sementara berada dalam warnet dekat Pasar Cidu.
Setelah dilakukan interogasi awal, didapatkan informasi bahwa barang bukti burung Nuri disimpan di rumah Aswar di Jalan Tinumbu. Anggota langsung bergerak menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan Aswar bersama barang bukti.
Sehingga para pelaku bersama barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Bontoala guna proses penyidikan lebih lanjut. Hasil interogasi Hasbih mengaku bahwa dirinya yang membuka jendela rumah korban dengan cara mencongkelnya dan berhasil mengambil seekor burung Nuri milik korban.
Hasbih mengakui, dalam melakukan aksinya dia bersama G dan I yang masih dalam pengejaran. Kedua rekannya dalam aksinya sebagai jaga lawan. Sementara Hasbih dalam keterangannya dirinya yang menyimpan barang bukti seekor burung Nuri hasil kejahatan di rumahnya. (jul/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.