Headline

Kapolres OTG Positif, Isolasi Lima Hari di RS


Assalamu alaikum. Menyampaikan permohonan maaf dari Pak Kapolres Bulukumba. Kalau selama ini menghindari ketemu dan berinteraksi dengan masyarakat Bulukumba selama beliau proses swab, dan ternyata hasilnya Positif. Beliau sekarang ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Sekali lagi beliau menyampaikan permohonan maafnya dan beliau sangat gentle menyampaikan pesan ini untuk dipublikasikan di grup ini.

BULUKUMBA, BKM — Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta mengumumkan dirinya terpapar covid-19. Hal itu disampaikannya melalui media sosial.
”Assalamu alaikum. Menyampaikan permohonan maaf dari Pak Kapolres Bulukumba. Kalau selama ini menghindari ketemu dan berinteraksi dengan masyarakat Bulukumba selama beliau proses swab, dan ternyata hasilnya Positif. Beliau sekarang ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar. Sekali lagi beliau menyampaikan permohonan maafnya dan beliau sangat gentle menyampaikan pesan ini untuk dipublikasikan di grup ini,” bunyi pesan berantai yang beredar, kemarin.
Dalam grup percakapan tersebut juga disampaikan agar mereka yang pernah berinteraksi dengan kapolres, untuk melakukan isolasi mandiri.
Saat dikonfirmasi, kemarin, AKBP Gany Alamsyah Hatta, membenarkan kabar bahwa dirinya positif covid-19. “Iye, betul,” ujarnya.
“Berkenan karena kita (anda) isolasi juga. Maaf nah sudah bikin tidak enak,” lanjutnya menyampaikan permohonan maafnya kepada awak media, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.
Usai melakukan pemeriksaan swab test di tenggorokan dan hasilnya terkonfirmasi positif covid-19, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bulukumba, AKBP Gani Alamsyah, kini tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Bayangkara Makassar.
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Bayangkara dr Farid Amansyah membenarkan itu. Dia mengatakan, isolasi dan perawatan medis diberikan kepada AKBP Gani Alamsyah setelah menerima hasil swab test dari laboratorium dan menunjukkan positif covid-19.
“Hari ini (kemarin) baru masuk. Jadi sekarang ini kami melakukan pendalaman dan pemeriksaan berdasarkan hasil swab test dari laboratorium yang menunjukkan positif covid-19,” ujar dr Farid, Selasa (23/06).
Dalam proses penanganannya, pihak RS Bayangkara Makassar memberikan pengobatan dan vitamin guna meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus corona yang bersarang dalam tubuh. Setelah itu, kemudian dilakukan swab test tenggorokan.
“Intinya kami isolasi dan memberikan pengobatan. Itu berlangsung selama lima hari. Kemudian dilakukan swab test ulang hingga hasilnya menunjukkan negatif covid-19,” tambahnya.
Setelah hasil swab test menunjukkan negatif covid-19, pihak RS Bhayangkara Makassar akan mengizinkan Gani Alamsyah pulang. Namun tentu isolasi dan pengobatan dengan jangka waktu 14 hari tetap dilakukan.
“Beliau sebenarnya ini OTG (orang tanpa gejala), karena masuk dalam keadaan yang terlihat baik-baik saja. Tetapi hasil swab testnya positif covid-19. Yang masuk dari Bulukumba baru beliau sendiri,” ucapnya.
Farid memberikan apresiasi kepada orang nomor satu di Polres Bulukumba itu, yang telah memeriksakan dirinya mengikuti test covid-19. Tidak banyak orang-orang yang bersedia melakukan hal seperti itu. Sebaliknya, justru menghindari bahkan tidak mengakui dirinya covid-19.
“Ini contoh yang bagus, di mana beliau OTG tetapi bawa diri untuk isolasi diri agar tidak menyebarkan virus ke orang-orang lain,” tandasnya. (min-arf/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.