Kriminal

IRT di Panakukang Kedapatan Sembuyikan Lem Dalam Makanan


BKM/ISHAK SEMBUNYIKAN -- Lem Fox yang dibungkus kantongan putih kemudian disembunyikan ke dalam tumpukan makanan

MAKASSAR, BKM — Aparat kepolisian mengamankan seorang ibu rumah tangga (IRT) yang merupakan pembesuk rumah tahanan. Belakangan diketahui, IRT tersebut diamankan lantaran kedapatan menyembunyikan lem Fox kaleng ke dalam makanan yang akan diserahkan kepada seorang tahanan yang diketahui adalah anaknya, Senin (22/6).
Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, IRT itu bermaksud menjenguk anaknya yang sedang ditahan di rumah tahanan (Rutan) Mapolsek Panakkukang untuk diperiksa.
”IRT ini diamankan untuk diperiksa. Pasalnya saat membawa makanan untuk anaknya, ia menyelundupkan pula lem fox. Lem fox kaleng terbungkus lagi kantong plastik warna putih itu disembunyikan ditumpukan nasi,” kata Bripka Ahmad Halim.

Menurut Bripka Ahmad Halim, IRT itu mengakui kalau dirinya yang membawa lem Fox dan disembunyikan ke dalam makanan yang akan diserahkan kepada anaknya yang sedang menjalani penahanan di Rutan Mapolsek Panakkukang.
”Jadi saat petugas jaga sebelum menyerahkan makanan yang dibawa oleh keluarganya, dilakukan pemeriksaan pada makanan yang dibawa. Dari situlah saat makanan dibawa IRT itu diperiksa, petugas menemukan lem Fox ditumpukan nasi. Alasannya membawa lem Fox untuk anaknya, karena sudah lama katanya anaknya tidak isap lem,” kata Ahmad Halim lagi.

Akibat perbuatannya, IRT berusia 36 tahun ini, tambah Ahmad Halim, dilakukan pemeriksaan.
”Yang bersangkutan (IRT) tersebut diamankan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” pungkas Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim. (ish/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.