Politik

Warga Mengeluh Lantaran Irigasi Rusak


IST Darmawangsyah Muin

GOWA, BKM–Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin kembali menerima keluhan warga saat melakukan reses di hari ketujuh bertempat di Kecamatan Bontonompo dan Bontonompo Selatan, Kamis (18/6).
Dalam Kegiatan yang dihadiri sekitar 50 orang yang datang dari berbagai desa dan kelurahan, sejumlah masyarakat menyampaikan keluhannya. Keluhan warga didominasi sektor pertanian seperti yang disampaikan Chaeril Anwar yang mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah terhadap pertanian seperti tidak ada penyuluh pertanian serta saluran irigasi. Saluran irigasi sudah banyak yang rusak.
Darwis Dg Guling juga mengeluhkan kerusakan jalan tani di Lingkungan Bu’nea Kelurahan Bontonompo, sementara itu Warga Bontonompo lainnnya mengeluhkan kelangkaan pupuk dan bibit seperti apa yang disampaikan Muh.Saleh Dg Gassing Warga Desa Tanrara serta Baso Dg Bonto yang juga Warga Desa Tanrara.
Menanggapi Berbagai keluhan tersebut Darmawangsyah berjanji akan berkoordinasi dengan Pihak terkait dikabupaten Gowa.
Mantan Ketua DPC Partai Gerindra Gowa ini juga akan memaksilmalkan peran anggota DPRD Gowa dari Fraksi Partai Gerindra untuk mendorong peningkatan anggaran pertanian agar penyuluh atau PPL dapat difungsikan Kembali.
Sementar itu, Wakil ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga berjanji akan memaksilmalkan perannya sebagai wakil rakyat. Apalagi menurut Indah dirinya adalah pimpinan di DPRD Gowa.
Menurut Politisi Gerindra ini, dirinya juga akan berkordinasi dengan pemerintah Gowa serta mendorong anggota DPRD Gowa yang membidangi pertanian agar memberikan perhatian serius terhadap sektor pertanian. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.