Politik

PDIP Bantu Warga Korban Banjir


BKM/KARKUL Dua anggota DPR RI yakni Samsu Niang dan Ridwan Wittiri bersama Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Dr H Alimuddin didampingi Ketua DPC PDIP Jeneponto Kaharuddin serta menyerahkan ratusan paket bantuan untuk korban banjir

JENEPONTO, BKM–Banjir bandang yang melanda Kabupaten Jeneponto beberapa hari yang lalu menyisakan luka yang mendalam.
Banjir telah merusak dan menghanyutkan beberapa rumah warga bahkan beberapa orang meninggal.
Musibah tersebut membuat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) langsung turun tangan untuk membantu warga.
Hadir dua anggota Fraksi PDIP DPR RI masing-masing Samsu Niang dan Andi Ridwan Wittiri, Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel Dr H Alimuddin serta beberapa anggota Fraksi PDIP Jeneponto yang dipimpin Kaharuddin, Rabu (17/6).
Menurut Kaharuddin, bantuan tersebut patut diapresiasi. “Hingga saat ini partai sudah dua kali menyalurkan bantuan untuk warga korban banjir di Jeneponto. Bantuan pertama, diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Rumbia pada Senin (16/6) berupa Sembako dan peralatan rumah tangga,”ujarnya.
Bantuan dari anggota DPR RI dengan memfasilitasi bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa kebutuhan pokok bagi warga yang terkena dampak banjir di Jeneponto.
Sementara bantuan kedua, kata Kaharuddin berupa bingkusan sembaki sebanyak 350 paket telah disalurkan oleh Camat Rumbia dan kader PDIP ke warga terkena dampak banjir, terutama korban longsor di Kampung Belong, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia.
Selain korban banjir dan tanah longsor di Desa Rumbia, kata Kaharuddin, pihaknya juga telah menyisir dan menyalurkan bantuan berupa sembako bagi korban banjir di Desa Allu Tarowang dan Tino.
Sementara lokasi lainnya yang juga disentuh oleh DPC PDIP Jeneponto yakni di Desa Sapanang, Kecamatan Binamu yang juga dianggap cukup parah terkena dampak banjir.
“Kecamatan Tamalatea dan Turatea juga ikut disentuh bantuan bagi warga terdampak. Hari ini dan besok kita masih bergerak menyisir warga yang jadi korban banjir”beber Kaharuddin. (krk/rif/c )

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.