Politik

KPU Gelar Rakor Bahas Pilbup Bulukumba


IST RAKOR--Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bulukumba sedang melakukan rapat koordinasi (Rakor), Kamis (18/6).

BULUKUMBA, BKM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba telah menggelar rapat koordinasi (Rakor), Kamis (18/6).
Rakor digelar bersama Tim Gugus Covid19, Bawaslu, Pimpinan DPRD, Bupati, Kapolres dan Dandim 1411.
Rakor yang dirangkaikan dengan sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bulukumba 2020 ini membahas beberapa progres tahapan pemilihan.
Ketua KPU Bulukumba Kaharuddin menyampaikan dua poin penting untuk menghadapi Pilbup Bulukumba.
“Pertama, termaktub dalam PKPU pasal 1 ayat 22A. Kedua, mengenai kebutuhan logistik. Mengingat, bahwa Pilkada kali ini, ada penambahan TPS. Jadi, saya harap Pemda bisa bersinergi dalam hal ini,”ujarnya.
Pejabat yang mewakili bupati mengkau selalu mensupport persiapan untuk tahapan Pilbup tahun 2020. Pun, juga harus selalu mengikuti ketentuan protokol kesehatan.
“Pilkada kali ini, akan berbeda dengan Pilkada biasanya, disebabkan oleh pandemi covid19. Namun, tagline ‘Pemilihan Optimis’ harus terus digalakkan di masyarakat. Selain itu, protokol kesehatan juga tetap harus ditaati”. katanya.
Dalam proses Pilkada, perlu juga memperhatikan intesitas keamanannya. Mengingat, beberapa kejadian kerusuhan yang sering terjadi dalam proses pemilihan secara global maupun pemilihan daerah.
Pihak Polres Bulukumba juga memberikan saran yang dialamatkan kepada penyelenggara pilkada untuk rekapitulasi menggunakan gerakan cepat (selama itu tidak melanggar peraturan undang-undang; red)
“Kami dari pihak kepolisian bersama TNI, akan selalu siap untuk memberikan keamanan sampai proses pilkada selesai. Harapan serta saran dari bapak Kapolres adalah bahwa kiranya hasil rekapitulasi secepatnya dikirim ke KPU, tujuannya untuk lebih mempermudah pengamanan” harapnya.(min/rif/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.