Politik

Ingatkan Bawaslu Terapkan Protokol Kesehatan


IST MENERIMA--Bupati Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Bawaslu Gowa, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/6).

GOWA, BKM–Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/6/2020).
Ketua Bawaslu Gowa Syamsuar Saleh mengatakan, kedatangannya menemui Bupati Gowa yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa untuk meminta arahan terkait pelaksanaan pengawasan pemilihan bupati (Pilbup) khususnya di tengah pandemi covid-19 ini.
Hal ini kata Syamsuar Saleh tahapan Pilkada serentak yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19 kini kembali dilaksanakan. Ia menyebutkan bahwa seluruh petugas seperti Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) kembali aktif bekerja mulai Senin lalu.
Dirinya juga menyebutkan sejumlah kegiatan dalam waktu dekat yang melibatkan banyak orang akan dilaksanakan. Olehnya itu ia berharap ada saran dan masukan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 agar dalam tahapan Pilbup ini tetap berjalan aman dan lancar.
“Kasus covid-19 di Kabupaten Gowa ini masih tinggi, tentunya kami butuh masukan arahan atau masukan dari Gugus Tugas bagaimana menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas,” kata Syamsuar.
Syamsuar juga menanyakan terkait anggaran pelaksanaan Pilbup khususnya di Bawaslu Gowa.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berharap agar seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten pada tahapan Pilbup ini tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, tidak berkontak dan rajin cuci tangan.
“Saya pikir dengan cara-cara protokol kesehatan seperti ini dengan disiplin dijalankan yakin dan percaya Insya Allah semuanya tahapan bisa berjalan dengan baik,” ujar Adnan.
Lanjut Adnan saat ini yang dibutuhkan juga adalah meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas. Menurutnya imunitas yang kuat akan semakin memperkecil terpaparnya virus corona.
“Saran saya untuk memberikan suplemen kepada jajaran agar daya tahan tubuh dan imunitas bagus. Kemudian hindari kesibukan yang menyita energi supaya tidak lelah,” lanjutnya.
Selain itu, kata Adnan, Pemkab Gowa juga siap memfasilitasi jajaran Bawaslu jika ingin melakukan pertemuan yang melibatkan banyak orang. Adnan menyebutkan setiap kantor Kecamatan dilengkapi dengan TV dan kamera yang bisa digunakan Bawaslu untuk rapat teleconference.
Adnan menambahkan saat ini kasus covid-19 di Gowa terus mengalami peningkatan. Dirinya menyebutkan angka positif covid-19 mencapai 279 orang.
Hadir dalam pertemuan ini Sekretaris Kabupaten Gowa Muchlis, Kepala Dinas Kesehatan dr Hasanuddin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Iksan Parawansa, Kepala Dinas Sosial Syamsuddin Bidol, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muh Basir. (sar/rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.