Politik

Hasanuddin Leo Terima Aspirasi Warga


IST MENERIMA--Anggota DPRD Kota Makassar Hasanuddin Leo menerima aspirasi warga ketika melakukan reses di Kecamatan Mariso.

MAKASSAR, BKM–Sudah tiga titik agenda reses ketiga masa persidangan ketiga tahun 2019-2020, anggota DPRD Makassar dari daerah pemilihan (Dapil) V Kecamatan Mariso, Mamajang dan Tamalate, Hasanuddin Leo SE, MSi untuk menampung seluruh aspirasi warga soal perbaikan drainase, tagihan PDAM, pembagian sembako dan data Covid-19 di Kota Makassar.
Warga jalan Rajawali Lorong 13 A mengeluhkan soal pembangunan drainase di wilayah tersebut yang belum juga ada perbaikan dan perbaikan pipa saliran air.
Selain itu, warga juga mempersoalkan tagihan pembayaran PDAM selama 3 bulan terakhir yang membengkak. Begitupun warga jalan Cendrawasi 5 yang mempertanyakan data covid-19 yang update ke masyarakat dan
Menanggapi keluhan warga tersebut, anggota Fraksi PAN DPRD Makassar langsung mendatangkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mulai dari Camat Mariso, Plt Kadis PU Makassar, Nirwan Nisman, Kadis DP2 Makassar, Humas PDAM, Dinas Kesehatan Makassar dan Dinas Koperasi Makassar.
“Sengaja saya mengundang SKPD nya atau perwakilannya untuk segera ditindaki contohnya saja warga keluhkan soal drainase di jalam Rajawali pak kadisnya langsung tindaki, tinggal menyurat untuk segera di eksekusi,” ungkapnya, Rabu (17/6).
Diketahui, reses masa kali ini selama lima hari, mulai 15 -20 Juni 2020. Dalam reses kali ini sejumlah aspirasi mengenai tagihan PDAM yang menlonjak dan data covid-19.
Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Makassar, dr Ita Anwar mengungkapkan data covid-19 selalu disampaikan melalui gugus tugas covid. Hanya saja, belum mencakup keseluruhan karena jumlah tenaga medis dan tenaga kesehatan yang berkurang, belum lagi banyaknya jumlah tenaga kesehatan yang berjatuhan.
“Saya mendengar keluhan masyarakat, soal data itu selalu disampaikan lewat gugus tugas. Tapi mengenai sosialisasi kami yang berkurang karena kita tahu jumlah tenaga kesehatan terbatas. Termaksud puskemas dan rumah sakit yang tepapar dan tutup makanya kita minta dukungan dan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (ita/rif/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.