Politik

Gerindra Sulsel Siapkan Sejumlah Penantang


Baru 1 Petahana yang Akan Disung

MAKASSAR, BKM–Partai Gerindra Sulsel lebih menyiapkan penantang sebagai usungannya ketimbang petahana. Partai yang dipimpin Andi Iwan Darmawan Aras ini cenderung mengusung sejumlah bakal calon yang bukan petahana.
Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin membenarkan bila dalam waktu dekat partai bentukan Prabowo Subianto ini akan mengeluarkan rekomendasi. Rekomendasi tersebut didominasi oleh penantang, bukan petahana. “Kita tunggu pekan depan rekomendasi sudah bisa turun,”ujar Darmawangsyah yang juga Wakil ketua DPRD Sulsel ini, Rabu (17/6).
Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan dari 12 daerah yang berpilkada, pihaknya baru akan mengeluarkan rekomendasi untuk beberapa daerah. Seperti Barru, Pangkep, Selayar, Bulukumba dan Soppeng.
“Kita keluarkan (rekomendasi) secara bertahap. Kita mulai agendakan minggu depan. Insya Allah, saya yang akan serahkan,”ujar Andi Iwan.
Sementara sejumlah daerah lainnya yang tersisa masih digantung.
Andi Iwan yang juga anggota DPR RI dua periode ini belum mau menyebutkan seluruh nama calon usungan Gerindra di Sulsel.
Hanya saja, baik Andi Iwan maupun Darmawangsyah Muin tak menyangkal bila partai berlambang kepala burung garuda ini cenderung mengajukan nama Malkan Amin di Pilbup Barru, Andi Utta di Bulukumba, Andi Kaswadi Razak di Soppeng, Prof Akbar Silo di Selayar dan Rahman Assegaf di Pangkep.
Untuk Pilwali Makassar ada dua nama yang bersaing antara Munafri Arifuddin dan Syamsu Rizal MI. Informasi yang dikumpulkan koran ini, Appi-panggilan akrab Munafri Arifuddin yang lebih berpeluang dibanding Deng Ical-panggilan akrab Syamsu Rizal.
Adapun beberapa daerah memang rekomendasinya masih ditahan untuk melihat dinamika kedepan. Seperti Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Gowa, Tana Toraja dan Toraja Utara.
“Untuk Luwu Timur dan Luwu Utara masih berproses, masih dipertimbangkan. Nanti kita lihat ke depan,” jelas Darmawangsyah Muin.
Dia menyebutkan, pihaknya masih menimbang antara Thoriq Husler dan Irwan Bachri Syam untuk Pilkada Lutim. Sementara di Luwu Utara, Gerindra juga masih belum menentukan antara dua kadernya yang mau maju yakni Arsyad Kasmar dan Rahmat Laguni. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.