Politik

Warga Minta Alsintan dan Pupuk


IST MENGGELAR--Legislator Partai Golkar Sulsel Fachruddin Rangga menggelar reses di Desa Manjalling Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa, Selasa (16/6).

GOWA, BKM–Legislator Partai Golkar Sulsel Fachruddin Rangga kembali melanjutkan reses, Selasa (16/6). Kali ini Rangga menggelar reses di Desa Manjalling Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa.
Pada reses kali ini, Rangga sengaja memilih tempat di Kabupaten Gowa karena menjadi bagian dari daerah pemilihan. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat wilayah tersebut dapat mengambil bagian dalam menyalurkan aspirasi dan informasi.
Meski demikian, pelaksanaan reses tetap mengacu pada standar protap protokol kesehatan.
Rangga yang juga pimpinan badan anggaran DPRD Sulsel mengatakan reses adalah kesempatan yang paling tepat untuk menyampaikan harapan dan persoalan sosial kemasyarakatan yang dialami karena aspirasi akan diteruskan dalam sidang sidang komisi atau alat kelengkapan dan sidang pembahasan anggaran di DPRD. “Oleh karena itu masyarakat jangan ada keraguan untuk berbicara dalam kesempatan reses seperti ini,”pinta Rangga.

Rangga menjelaskan bahwa reses ini adalah wadah untuk mendengar masukan dan menyalurkan aspirasi masyarakat kepada anggota DPRD yang mewakilinya sehingga kondisi yang sebenarnya wajib disampaikan, dan reses ini sangat penting untuk di hadiri, karena informasi dan masalah yang terjadi di tengah masyarakat apalagi di masa pandemi covid 19.
Yang berkembang di dalam dialog reses didominasi kebutuhan infrastruktur desa, alsintan, pupuk dan irigasi bahkan ada masyarakat mempertanyakan kondisi pandemi covid 19 kapan berakhir dan bisa normal.
“Aspirasi yang disampaikan masyarakat hari ini akan dihimpun dan diperjuangkan menjadi usulan kegiatan prioritas dalam pembahasaan APBD perubahan tahun anggaran 2020 dan APBD pokok tahun anggaran 2021” kuncinya.(rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.