Politik

PDIP Terbelah Dalam Dukungan Dipilbup Pangkep


SEMENTARA di Kabupaten Pangkep, arah dukungan DPD PDIP Sulsel hingga DPC terhadap bakal calon bupati tampak tidak sejalan. Para pengurus terbelah dalam pengusungan bakal calon bupati.
Saat ini sikap terbelah itu menyebabkan munculnya dua kubu. Hal ini diakui Ketua Bappilu DPC PDIP Pangkep Abdul Rasyid saat dihubungi Selasa(16/6).
“Dikepengurusan tingkat DPD Sulsel saja ada perbedaan arah dukungan. Apalagi ditingkat DPC PDIP. Ada yang menginginkan pasangan Muhammad Yusran Lologau-Syahban Sammana, namun ada pula kecenderungan mendorong pasangan Rahman Assagaf-Muammar Muhayyang,” kata Rasyid.
Perbedaan dukungan antara dua kubu yang masih dirahasiakan ketua Bappilu DPC PDIP Pangkep ini menjelaskan sebagai bentuk dinamika dalam dunia politik. Terlebih menjelang figur pemimpin ditingkat kabupaten.
“Bisa saja berbeda diawal ditingkat DPD hingga DPC. Tetapi ketika pihak DPP mengeluarkan rekomendasi, maka diakhir mereka akan kembali bersatu dalam dukungan kepada siapa pasangan bacabup-bacawabup yang berhasil diberi mandat oleh DPD,” pungkas legislator DPRD Pangkep ini. (udi/rif/d)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.