Metro

IKA Unhas Jabodetabek HBH Virtual, Ini Pesan Rektor


Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries T Pulubuhu (atas) dan Ketua Harian IKA Unhas, Asmawi Syam bersama istri saat tampil di HBH IKA Unhas Jabodetabek, Sabtu (6/6/2020) pagi.

JAKARTA, BKM — Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Jabodetabek menggelar halal bihalal (HBH) virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu (6/6/2020) pukul 10.00 Wita.

HBH ini diikuti sejumlah alumni dan menghadirkan beberapa pejabat yang memberikan sambutan. Mereka di antaranya Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries T Pulubuhu, Ketua Harian IKA Unhas, Asmawi Syam dan Ketua Umum IKA Unhas Jabodetabek, Muhammad Ismak.

Acara yang berlangsung santai ini juga dirangkaikan dengan diskusi tentang kepimpinan dan Islam dan dinamika perubahan sosial.

Ketua IKA Unhas Jabodetabek, Muhammad Ismak mengatakan, acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi antarsesama alumni Unhas yang saat ini menetap di wilayah Jabodetabek.

Sementara itu, Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries T Pulubuhu mengaku saat ini banyak pengurus IKA baik fakultas maupun wilayah menggelar halal bihalal secara virtual. Belum lama ini, ia mengaku juga tampil di HBH IKA Unhas Sulbar.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kita tidak boleh berdiam diri. Kami dari tim gugus tugas Unhas juga ikut membantu pemerintah untuk melandaikan penyebaran Covid-19,” kata Prof Dwia.

Oleh karena itu, ia berharap alumni Unhas tidak pernah berhenti untuk bersama-sama mengatasi penyebaran Covid-19.

“Saat ini alumni Unhas telah banyak berperan. Baik yang di daerah maupun di pusat. Kami mengajak seluruh alumni untuk bersama-sama memerangi Covid-19,” kata Prof Dwia lagi sambil menyampaikan ucapan maaf lahir batin kepada seluruh peserta HBH.

Sejatinya Ketua Umum IKA Unhas, HM Jusuf Kalla ikut dalam HBH virtual ini. Tapi karena ada kesibukan, ia diwakili Ketua Harian IKA Unhas, Asmawi Syam.

“Saya menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Jusuf Kalla tidak bisa tampil di HBH virtual ini karena ada kesibukan,” kata Asmawi yang didampingi istri, Aryani yang juga alumni Unhas.

“Saya juga memperkenalkan istri saya. Kebetulan beliau adalah alumni Sospol. Kami sama-sama angkatan Baraya,” katanya sambil tersenyum.

Dalam pemaparannya, Asmawi menjelaskan bahwa saat ini sejumlah usaha terpuruk akibat pandemi. Salah satunya adalah sektor pariwisata.

“Kita berharap segera keluar dari wabah Covid-19 dan kembali menata ekonomi dan sejumlah usaha yang terpuruk,” kata mantan direksi salah satu BUMN ini.

Selama HBH, sejumlah alumni berbalas komentar di kolom komentar. Bahkan ada yang mengomentari jika penampilan Ketua IKA Jabodetabek seperti mahasiswa baru. Ada juga yang menyinggung soal berbalas pantun antara moderator dan ketua panitia HBH, Haris Rahim. (*)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.