Politik

Peluang Head to Head


IST Suardi Saleh

JUMLAH bakal calon bupati yang akan meramaikan pertarungan pada pemilihan bupati (Pilbup) Barru hanya santer disebut-sebut bakal diikuti dua pasangan calon atau head to head yakni petahana Suardi Saleh yang akan ditantang politisi senior HM Malkan Amin.
Bukan sekali ini Malkan menantang Suardi diperhelatan pilbup Barru. Periode sebelumnya yakni 2015, ketika Suardi berpaket dengan Andi Idris Syukur ditantang pasangan Malkan-Andi Salahuddin Rum dan paslon Andi Anwar Aksa- H Adhan Arham Wollong.
Pada saat itu, Andi Idris Syukur bersama Suardi Saleh yang memenangkan Pilbup Barru. Tetapi di 2020 ini jika benar-benar pilbup dihelat 9 Desember 2020.
Dua nama ini yakni Suardi dan Malkan paling populer diklaim akan saling menantang dipilbup Barru. Meski sebelum masa pandemi covid. Pihak partai kebangkitan bangsa (PKB) mengklaim akan mengusung salah satu paket calon bupati dengan alasan parpol ini memiliki 5 kursi dan bersyarat mengusung satu paket calon bupati dan cawabup.
Diberbagai kesempatan Suardi dan Malkan tak menampik akan kembali bertarung. Seperti diakui Suardi Saleh dirinya akan kembali memenuhi amanah rakyat Barru untuk ikut dalam pemilihan bupati.
“Insya Allah jika Allah swt menghendaki dan warga Barru merestui, maka saya siap kembali untuk memenuhi amanah rakyat Barru,” ujar Suardi diberbagai kesempatan.
Pengakuan serupa juga diungkapkan HM Malkan Amin yang mengaku sudah memegang rekomendasi dari Partai Golkar.
“Para tokoh masyarakat dan warga Barru banyak mendorong saya untuk kembali maju dipilkada. Maka harapan dan amanah ini saya harus hormati dan pertanggungjawabkan demi kepentingan rakyat Barru ke depan. Insya Allah saya siap memimpin rakyat Barru,” ucap Malkan ketika itu. (udi/rif/d)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.