Gojentakmapan

Dandim 1425: Pancasila Alat Perekat Bangsa


JENEPONTO, BKM — Pada 1 Juni 2020 ini, hari lahir Pancasila menginjak usia ke-75 tahun. Dimana, pengamalan Pancasila selama ini merupakan suatu hal yang wajib dilakukan segenap bangsa Indonesia. Terkhusus di dalamnya masyarakat Kabupaten Jeneponto yang berjuluk Butta Taretea.
Olehnya itu, Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menyambut perayaan hari lahir Pancasila tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama, dan orang-orang yang dicintai.
Menurutnya, momentum tersebut sangat penting untuk diperingati agar identitas bangsa ini selalu tetap dihati sanubari bagi setiap warga negara di seluruh Indonesia. Meski setiap perjalanan suatu bangsa tidak luput dari berbagai dinamika yang dihadapinya. Namun, Pancasila hadir sebagai pemersatu bangsa yang beranekaragam suku, agama dan bahasa melalui semboyan Bhinneka Tunggal Ika.
”Momentum ini kita jadikan sebagai spirit dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara dan bangsa yang kita cintai ini. Perayaaan ini juga sebagai upaya membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,” ucap Letkol Inf Irfan Amir, Senin (1/6).
Lanjut dikatakan, Kabupaten Jeneponto merupakan rumah bersama. Masyarakatnya adalah investasi bangsa dalam membangun karakter daerah yang berlandaskan Pancasila. Pada praktiknya terdapat kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama, bergotong royong dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.
”Kita Indonesia, kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam meraih masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur. Mari jaga negara Indonesia yang kita cintai ini agar terus berdiri kekal abadi,” tutup Letkol Irfan. (krk/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.