Kriminal

Sembilan Remaja Diamankan


IST KONVOI -- Sembilan remaja yang diamankan personel Polres Pelabuhan Makassar karena telah melakukan konvoi.

MAKASSAR, BKM— Puluhan remaja melakukan konvoi malam takbiran Idul Fitri pada Sabtu malam (23/5). Mereka melakukan konvoi di tengah pandemi Covid-19 melintas di depan Polres Pelabuhan Makassar diamankan anggota Polres Pelabuhan Makassar sebanyak sembilan orang bersama sepeda motornya.
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, mengemukakan,  anggota berhasil mengamankan sembilan orang remaja konvoi pengendara sepeda bermotor karena membunyikan suara motor racing.
Sementara Paur Humas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin Karim, mengatakan, mereka diamankan sesuai maklumat Kapolri dan Pemerintah Kota Makassar konvoi anak remaja pada saat malam takbiran diambil tindakan dengan cara membubarkan dan mengamankan kendaraan motornya untuk didata identitas mereka.
Selain melanggar maklumat Kapolri dan anjuran pemerintah, konvoi ini mengganggu masyarakat lantaran suara bising knalpot racing yang digunakan sepeda motornya serta yang dilakukan anak remaja itu juga terbilang rentan, lantaran dilakulan di tengah wabah virus Corona yang sedang melanda. Mereka saat di Polres Pelabuhan Makassar diberikan imbauan dan dibagikan masker, kemudian dilakukan pemeriksaan suhu badan kepada mereka.
Hasil pemeriksaan menememukan sembilan remaja yang suhu badannya sekitar 37.6 derajat celcius. Selanjutnya mereka dibawa ke Hotel Swiss Bell untuk dilakukan rapid test oleh tim Gugus Penanganan Covid- 19. Namun hasilnya negatif.
Paur Humas menambahkan, setelah dilakukan rapid test, orangtua para remaja tersebut dipanggil dan dibuatkan surat pernyataan selanjutnya dikembalikan ke rumah masing-masing. Sedangkan sepeda motornya ditahan dan dilakukan penilangan oleh Satlantas Polres Pelabuhan Makassar. (jul/mir) 

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.