Headline

Polisi Kritis, Anak yang Bonceng Ibunya Tewas


Lakalantas Jupiter MX Vs Motor Dinas Polri

MAROS,BKM — Hari masih pagi, Selasa (26/5). Jarum jam menunjuk pukul 06.30 Wita. Suasana masih sepi di jalan poros Bantimurung-Maros. Tepatnya di kilometer 10-11Lingkungan Pakalu, Kelurahan Kalabirang, Kecamatan Bantimurung.
Hanya ada satu dua kendaraan yang melintas. Termasuk dua unit motor. Masing-masing Yamaha Vixion bernomor plat dinas polri 1401315-XIV dan Yamaha Jupiter MX King DD 2479 MI.
Motor Yamaha Jupiter dikendarai oleh Khaerul Alfianza (18), warga BTN Pepabri Blok A5 nomor 3 Biringkanaya, Kota Makassar. Di boncengannya duduk Surianti, ibundanya. Mereka melaju dari arah Maros menuju Kabupaten Bone.
Pada saat bersamaan, melaju pula motor Yamaha Vixion warna hitam yang merupakan kendaraan dinas Sabhara Polda Sulsel. Kendaraan yang datang dari arah berlawanan ini dikendarai Bripda Aan Sulhaq Bakri. Saat kejadian ia mengenakan seragam lengkap kepolisian berwarna coklat dan bersepatu laras.
Ketika berada di lokasi, motor korban mengambil jalur agak ke kanan. Tabrakan pun tak terhindarkan. Kedua pengendara langsung tergeletak tak jauh dari kendaraannya. Bripda Aan di tengah jalan, sementara Khaerul di pinggir jalan. Sementara perempuan yang dibonceng Khaerul terlempar hingga beberapa meter jauhnya. Tubuhnya ditemukan telentang tak jauh dari saluran irigasi.
Kanit Lakalantas Polres Maros Iptu Arsad yang dihubungi, kemarin membenarkan kejadian ini. Ia menjelaskan, sesaat setelah kejadian korban Khaerul langsung dilarikan ke Puskesmas Bantimurung. Namun Tuhan berkehendak lain. Ia mengembuskan napas terakhirnya ketika masih di perjalanan.
Korban Surianto juga dievakuasi ke Puskesmas Bantimurung. Ia menderita luka robek pada lutut dan betis sebelah kanan, serta dahi. Sementara Bripda Aan Sulhaq yang mengalami luka cukup serius, langsung dibawa ke ruang perawatan RSUD Salewangan, Maros.
”Kedua pengendara yang terlibat kecelakaan mengalami luka cukup serius akibat benturan benda keras. Korban Surianti selaat dan dirawat di Puskesmas Bantimurung sambil menunggu pihak keluarga menjemputnya,” jelas Iptu Arsad.
Khusus untuk korban Khaerul yang tewas, menurut Iptu Arsyad, mengalami luka memar di bagian kepala. Bengkak pada hidung, serta telinga dan mulut mengeluarkan darah.
Sedangkan Aan Zulhaq Bakri mengalami luka memar pada punggung tangan, keluar darah dari telinga kiri dan hidung. Bengkak pada lengan kanan, serta punggung kaki kanan. Setelah menjalani perawatan di RSUD Salewangan Maros, selanjutnya dikonsul ke RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar.
“Kondisi anggota Sabhara Polda yang terlibat kecelakaan juga kritis, sehingga petugas medis RSUD Salewangan akan merujuk ke RS Wahidin Makassar untuk mendapatkan perawatan,” jelas Iptu Arsad.
Kerusakan terjadi pada dua motor yang terlibat kecelakaan. Yamah Jupiter yang dikendarai Khaerul pecah pada batok, kap depan, veleg depan, radiator, serta bengkok pada stan kaki depan sebelah kiri. Sementara motor dinas Yamaha Vixion mengalami pecah pada spackboard depan, veleg ban depan dan radiator, patah pada bambu depan, lecet pada tangki. Guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di unit Lakalantas Polres Maros. (ari/b)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.