Sulselbar

Kunjungan Kerja Muhammad Jayadi di Desa Saletto, Serap Masukan dan Berbagi Sembako


KUNJUNGAN KERJA -- Anggota DPRD Provinsi Sulbar, H Muhamad Jayadi di sela melakukan kunjungan kerja dan reses di Desa Saletto, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, selain menyerap masukan juga membagikan Sembako kepada masyarakat terdampak sosial Covid-19.
MAMUJU, BKM — Masyarakat Desa Saletto, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, tampak begitu antusias menyambut kedatangan anggota DPRD Sulbar dari daerah pemilihan Kabupaten Mamuju, H Muhammad Jayadi SAg SH MH beberapa hari lalu dibulan Mei 2020 ini.
Kunjungan kerja yang dilakukan Muhammad Jayadi, selain untuk mendengarkan masukan atau usulan dari masyarakat, juga untuk melihat langsung kondisi sosial masyarakat akibatnya merebaknya virus Corona atau Covid-19.
”Apa yang kami lakukan ini sudah menjadi agenda rutin pada setiap anggota DPRD Sulbar yang berkewajiban melaksanakan kunjungan kerja dan reses di wilayah daerah pemilihan masing-masing. Ini adalah salah satu bentuk konsisten kami selaku anggota DPRD Sulbar untuk tetap komitmen dengan masyarakat dalam rangka menyerap usulan atau aspirasi masyarakat. Kami juga ingin melihat dari dekat kondisi masyarakat di Desa Saletto yang terkena dampak sosial dengan merebaknya Covid-19,” ujar Muhammad Jayadi.
Dari kunjungan yang dilakukannya, politisi Partai Nasdem inj melihat banyak masyarakat yang telah terkena dampak sosial akibat merebaknya Covid-19.
”Untuk mengurangi beban masyarakat yang mengalami dampak sosial yang ditimbulkan Covid-19, maka kami memberikan bantuan Sembako,” kata Muhammad Jayadi.
Muhammad Jayadi mengatakan, dalam melakukan kunjungan kerja dan pembagian Sembako, pihaknya tetap mengedepankan aturan Gugus Covid-19. Sehingga dalam melakukan kegiatan tetap ada jarak. Jadi tidak berdampak pada penalaran dan tidak terjadi masalah kesehatan pada masyarakat.
Sementara itu, baik tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda Desa Saletto, Kecamatan Simboro, menyampaikan sejumlah masukan kepada anggota DPRD Sulbar, Muhammad Jayadi.
Di antaranya ada yang meminta bantuan peralatan dan pupuk pada sektor pertanian dan perkebunan. Ada juga yang meminta bantuan KUBE untuk mendukung perekonomian masyarakat di Desa Saletto, Kecamatan Simboro.
Dari kalangan tokoh pemuda Desa Saletto mengusulkan bantuan sarana dan prasarana pendukung untuk mendukung kegiatan kepemudaan di daerah tersebut.
”Kami mengharapkan adanya bantuan sarana dan prasarana kepemudaan di desa kami. Sehingga dapat mendukung¬† akses dan aktivitas kepemudaan di desa kami,” ujar salah seorang tokoh pemuda Desa Saletto.
Muhammad Jayadi sangat mengapresiasi beragam usulan serta masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Saletto baik secara langsung maupun tertulis.
”Masukan serta usulan dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Saletto, Kecamatan Simboro yang disampaikan secara langsung maupun tertulis telah kami catat. Kami tetap berkomitmen dalam memperjuangkan terhadap usulan masyarakat ini. Kami akan menindaklanjuti dan melakukan komunikasi dengan pihak Pemerintah Provinsi Sulbar serta kepada OPD yang ada di Pemprov Sulbar. Sehingga bisa menjadi program ditingkat Provinsi Sulbar,” jelas H Muhammad Jayadi SAg SH MH. (alaluddin)
Komentar Anda




Comments
To Top
.