Sulselbar

Kunjungan Kerja Muhammad Jayadi ke Desa Taang Dirangkaikan Pembagian Sembako


SEMBAKO -- H Muhammad Jayadi menyerahkan Sembako kepada masyarakat Desa Taang, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju.
MAMUJU, BKM — Anggota DPRD Sulbar, H Muhammad Jayadi SAg SH MH melakukan kunjungan kerja atau reses di Desa Taang, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju. Kegiatan ini dilaksanakan pada beberapa hari dibulan Mei 2020.
Dalam kunjungan kerjanya ini, Muhammad Jayadi juga menyempatkan diri membagikan Sembako kepada masyarakat yang terdampak sosial akibat pandemi Covid-19.
Menurut anggota DPRD Sulbar dari daerah pemilihan Kabupaten Mamuju ini, langkah yang dilakukannya adalah sebuah program dan agenda bagi setiap anggota DPRD Provinsi Sulbar untuk melakukan kunjungan kerja atau reses di wilayah daerah pemilihannya.
Menurut politisi Partai Nasdem ini, dalam melaksanakan kegiatan kunjungan kerja dan pembagian Sembako, pihaknya tetap mengedepankan pada aturan tim Gugus Covid-19. Sehingga tidak akan memberikan dampak pada permasalahan kesehatan masyarakat.
”Kami tetap mengedepankan pada aturan tim Gugus Covid-19. Termasuk saat turun langsung bertemu masyarakat dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak sosial akibat adanya pandemi Covid-19, khususnya di daerah pemilihan kami, Kabupaten Mamuju,” tutur Muhammad Jayadi.
Pada sesi acara dialog untuk menyerap aspirasi atau masukan dari masyarakat, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Desa Taang, Kecamatan Tappalang memberikan masukan baik secara tertulis maupun secara langsung.
Di antara masukan atau usulan yang diberikan yakni adanya bantuan dan dukungan pada sektor pertanian, seperti bantuan peralatan. Sehingga akan memudahkan masyarakat dalam meningkatkan produksi pertaniannya.
Usulan lain yang disampaikan adalah adanya KUBE atau bantuan permodalan bagi masyarakat. Sehingga bisa meningkatkan dan memajukan usaha masyarakat disaat dampak pandemi Covid-19 seperti sekarang.
Bukan itu saja, tokoh masyarakat Desa Taang juga mengharapkan adanya dukungan sarana prasarana infrastruktur di desa. Sehingga bisa lebih memajukan serta meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga secara tidak langsung akan mendorong kemajuan masyarakat pada tingkat desa.
Menanggapi beragam usulan dan masukan dan tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda, legislator dari Partai Nasdem ini menyampaikan, pihaknya tetap mencatatnya sebagai agenda program usulan aspirasi masyarakat.
”Kami tetap akan memperjuangkan setiap usulan masyarakat sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat. Kami akan melakukan komunikasi kepada pihak Pemerintah Provinsi Sulbar dan juga kepada OPD yang terkait menangani usulan masyarakat. Sehingga bisa menjadi program di Pemerintah Provinsi Sulbar,” ungkap H Muhammad Jayadi SAg SH MH. (alaluddin)

TALI ASIH –Anggota DPRD Sulbar, H Muhammad Jayadi memberikan bantuan tali asih kepada masyarat Desa Taang yang terdampak sosial akibat pandemi Covid-19.

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.