Sulselbar

Jalani Asimilasi di Rumah, Warga Binaan Rutan Mamuju Terima Bantuan


PENYERAHAN BANTUAN -- Wakil Bupati Mamuju, H Irwan SP Pababari bersama Kepala Rutan Mamuju, I Gusti Lanang saat menyerahkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Mamuju.
MAMUJU, BKM — Sebanyak 63 warga
binaan Rutan Kelas IIB Mamuju yang menjalani asimilasi dirumah menerima bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Mamuju. Bantuan diserahkan langsung Wakil Bupati Mamuju, Irwan Satya Putra Pababari di kantor Rutan Kelas IIB Mamuju, Rabu (20/5).
Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju, I Gusti Lanang, mengatakan, kegiatan asimilasi merupakan kegiatan yang dilakukan warga binaan di luar Rutan.
”Karena adanya wabah Covid-19 sehingga kegiatan asimilasi ini dilakukan di rumah. Mereka yang menerima asimilasi tersebut merupakan warga binaan yang telah menjalani setengah masa tahanan,” terang  Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju.
Ia menambahkan, hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Apabila hal tersebut tdak dilaksanakan maka tidak menutup kemungkinan penyebaran virus itu di Rutan akan lebih cepat. Mengingat posisi kamar di Rutan yang berdekatan.
Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak Rutan. Menurutnya, langkah tersebut merupakan langkah antisipasi yang dapat mengurangi penyebaran, mengingat penyebaran Covid-19 sangat cepat.
Tak lupa ia berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan setiap melakukan kegiatan dan aktivitas. (alaluddin)

ASIMILASI — Wakil Bupati Mamuju, H Irwan SP Pababari saat menyerahkan bantuan kepada 63 warga binaan di Rutan Mamuju yang menjalani asimilasi.

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.