Headline

Warga Sandera Lurah Karantina Wilayah


BKM/MUH AMIN BLOKADE JALAN-Warga Baturapa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba memblokade jalan di wilayahnya, Selasa siang (19/5). Aksi ini berbuntut pada penyanderaan lurah Borongrappoa.

BULUKUMBA, BKM — Sekelompok warga Baturapa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba menggelar aksi penutupan jalan, Selasa siang (19/5). Aksi ini bahkan berbuntut pada penyanderaan Lurah Borongrappoa H Lukman.
Penutupan jalan yang oleh warga Baturapa berawal dari dugaan tidak perhatiannya pemerintah kelurahan terhadap warga Baturapa yang terkena dampak dari covid-19.
Masyarakat geram lantaran menilai tidak ada perhatian serius pemerintah terhadap kebutuhan warga yang telah sekitar 1 bulan dipaksa melakukan isolasi wilayah.
Sekadar diketahui, di wilayah Baturapa sudah ada empat orang yang positif covid-19. Tiga orang yang baru dinyatakan positif diduga kuat akibat transmisi lokal atau ditulari dari satu pasien yang terlebih dahulu positif covid-19 di wilayah tersebut.
Akibatnya, warga dipaksa melaksanakan karantina wilayah. Namun tidak ada bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga yang sudah mulai kewalahan dan kekurangan bahan pokok.
Ikra, pemuda yang memotori gerakan masyarakat Baturapa mengatakan, pihaknya akan terus menutup jalan dan menyandera lurah jika bupati Bulukumba tidak datang menemui warga.
“Kami terpaksa menahan lurah Borongrappoa, untuk melakukan koordinasi dan menghadirkan bupati Bulukumba guna berdialog dengan masyarakat,” kata Ikra.
Ia menegaskan, tak akan membuka akses jalan dan melepas lurah sebelum tuntutan warga dipenuhi. Sebab, warga membutuhkan langkah konkret dari pemerintah.
“Mending kita buka puasa sama-sama dengan Pak Lurah dan sahur bersama kalau beliau tidak mampu menghadirkan bupati Bulukumba,” cetusnya.
Akibat aksi tersebut, masyarakat yang akan melakukan perjalanan menuju kampung tetangga merasa resah karena dan terganggu lantaran tidak bisa melintas di Baturapa. (min/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.