Metro

TGTPP Terus Bekerja, Delapan Pasien Positif di Lutim Telah Dinyatakan Sembuh


LUTIM, BKM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid – 19) terus memperlihatkan kerja – kerjanya. Delapan warga Kabupaten Luwu Timur dinyatakan sembuh dari virus Corona.

Berdasarkan data yang himpun, angka sembuh pasien positif Covid di Luwu Timur sudah mencapai delapan orang. Peningkatan angka sembuh tersebut terus saja meningkat dari sebelumnya hanya enam menjadi delapan pertanggal 19 Mei 2020.

Namun demikian, angka positif juga dipastikan akan terus terlihat meningkat cepat dari sebelumnya 56 orang positif menjadi 65 orang positif. Hal itu terjadi dikarenakan TGTPP terus saja bekerja melakukan traking kontak dengan pasien positif.

Juru Bicara TGTPP Luwu Timur, Masdin mengatakan, peningkatan angka positif dan sembuh membuktikan jika system di TGTPP sedang bekerja meskipun angka positif jauh dari angka yang dinyatakan sembuh.

“Alhamduillah pasien Covid yang telah dinyatakan sembuh sudah ada delapan orang, dan ada pula peningkatan angka positif, dan itu bukti bahwa kita sedang bekerja. Kita butuh doa dan dukungan agar semua ini dapat kita kendalikan,” ungkap Masdin.

Untuk diketahui, data perkembangan kasus Covid – 19 di Luwu Timur pertanggal 19 Mei 2020 dari TGTPP yakni, 65 positif Covid dengan rincian, dirawat 57 orang dan dinyatakan sembuh delapan orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni, 45 orang dengan rincian, proses pengawasan 23 orang, selesai pengawasan 18 orang dan meninggal dunia empat orang. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) yakni, 349 orang dengan rincian, proses pemantauan 73 orang, selesai pemantauan 276 orang.

Sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 452 orang, dengan rincian, proses pemantauan 448 orang sementara selesai pemantauan 4 orang. (Rls)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.