Politik

PAN Ajukan Andi Naim dan Edy Manaf


MAKASSAR, BKM–Partai Amanat Nasional (PAN) hampir pasti memberikan dukungan kepada Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta sebagai bakal calon Bupati Bulukukba.
Hanya saja partai berlambang matahari terbit ini menyodorkan dua nama untuk menjadi bakal calon wakil bupati dari Andi Utta.
Juru bicara DPW PAN Sulsel, Andi Irfan AB mengatakan dari beberapa nama yang sudah mencuat di butta Parinta Lopi tersebut saat ini hanya Andi Utta yang memiliki potensi diusung karena kata dia dia adalah paling intens melakukan komunikasi.
“Iya (Sudah hampir pasti), karena dia (cakada) yang paling intens melakukan komunikasi,” katanya.
Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan, Andi Utta harus mengambil kader PAN untuk menjadi kandidat 02, apalagi PAN di Bulukumba memiliki empat kursi. Dia menyebutkan yakni Andi Zulkarnain Pangki atau Andi naim yang juga Ketua DPD PAN Bulukumba serta Anggota DPRD Sulsel HA Edy Manaf. “Kan kita memiliki dua kader, pak Andi Zulkanain Pangki dan Edy Manaf,” ucapnya.
Disinggung siapa yang memiliki potensi, Irfan AB hanya menyebutkan sampai saat ini Andi Utta belum menyedorkan karena belum adanya kepastian kapan Pilkada dan saat ini partai kebih focus untuk melakukan pencegahan covid-19, setelah wabah ini baru PAN meminta siapa yang akan menjadi kanddiat 02.
“Sampai saat ini belum ada pembicaraan (Kandidat 02), karena kita focus dulu penangan covid-19,” tutupnya.
Sebelumnya, Andi Utta mengungkapkan bila calon wakilnya tetap diputuskan berdasarkan masukan dari elit partai serta tingkat elektabilitas nama yang diajukan.
Di ketahui di Bulukumba saat ini sudah ada tiga pasangan bakal calon yakni H Askar HL-Arum Spink, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau serta Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.