Sulselbar

Masyarakat Kelurahan Mosso Antusias Sampaikan Usulan Kepada Anggota DPRD Sulbar


DIALOG -- Anggota DPRD Sulbar, H Itol Syaiful Tonra ketika melakukan dialog dengan masyarakat Kelurahan Mosso, Kecamatan Pamboang dalam rangka kunjungan kerja untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat setempat.
MAJENE, BKM — Anggota DPRD Sulbar,  Drs H Itol Syaiful Tonra MM, memanfaatkan kunjungan kerja atau resesnya di Kelurahan Mosso, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene dengan membagikan Sembako kepada masyarakat terdampak sosial akibat pandemi Covid-19.
Kunjungan kerja H Itol Syaiful Tonra ke daerah pemilihannya di Kabupaten Majene dilaksanakan selama beberapa hari lalu dibulan Mei. Kunjungan kerja dan mengunjungi kondisi masyarakat di daerah pemilihannya sebagai bentuk komitmennya kepada masyarakat di Kabupaten Majene.
Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk mendengarkan program maupun aspirasi dari masyarakat ditiap wilayah di daerah pemilihannya.
”Saat melakukan pertemuan dengan masyarakat pada saat kunjungan kerja, kami tetap mengedepankan pada aturan Gugus Tugas Covid-19. Karena ini berkaitan dengan menjaga kesehatan bersama,” kata legislator Partai PDIP ini.
Adapun mengenai pembagian Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, H Itol Syaiful Tonra mengatakan, langkah ini sebagai bentuk perhatian dan komitmennya dengan masyarakat untuk meringankan beban yang dihadapi masyarakat.
”Dengan adanya bantuan Sembako ini, kami selaku anggota DPRD Provinsi Sulbar yang berasal dari daerah pemilihan Kabupaten Majene tentunya berharap akan mampu mengurangi  beban masyarakat. Langkah ini juga sebagai wujud komitmen kami terhadap masyarakat yang ada di Kelurahan Mosso, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene,” ucap H Itol Syaiful Tonra.
Sementara itu, dari kalangan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di Kelurahan Mosso, Kecamatan Pamboang, menyampaikan usulan atau aspirasi kepada anggota DPRD Provinsi Sulbar baik secara tertulis maupun langsung.
Di antara usulan itu yakni adanya bantuan permodalan maupun peralatan pada sektor pertanian dan perkebunan. Sehingga bisa mendukung aktivitas masyarakat ke depannya. Sehingga akan mampu memulihkan perekonomian masyarakat pasca Covid-19.
Di hadapan masyarakat Kelurahan Mosso, Kecamatan Pamboang, H Itol Syaiful Tonra, menyampaikan, pihaknya akan menindaklanjuti usulan masyarakat baik yang disampaikan secara langsung maupun tertulis.
”Usulan dari masyarakat telah kami catat dan akan ditindaklanjuti ke tingkat Pemerintah Provinsi Sulbar. Juga tetap melakukan koordinasi dengan OPD terkait di Pemerintah Provinsi Sulbar. Sehingga bisa menjadi program ditingkat provinsi pada tahun 2021 mendatang,” ujar politisi Partai PDIP ini. (alaluddin)

SEMBAKO — Anggota DPRD Sulbar, H Itol Syaiful Tonra sedang membagikan Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.