Sulselbar

Kader PPKBD Gowa Dapat Santunan Kematian


IST SANTUNAN -- Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni menyerahkan santunan kematian kader PPKBD kepada ahli waris.

GOWA, BKM — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, menyerahkan santunan jaminan kematian kepada keluarga kader peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Kecamatan Bontomarannu, Hapsah, Senin (18/5).
Penyerahan dilakukan di rumah jabatan wakil bupati Gowa didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gowa, Sofyan Daud. Bantuan diterima Sitti Dg Ratang, ibu dari almarhumah Hapsah.

Kr Kio sapaan akrab wakil bupati Gowa, saat menyerahkan santunan ini, mengatakan, santunan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten kepada seluruh kader PPKBD di Kabupaten Gowa.

”Ini bentuk perhatian dari kami Pemerintah Kabupaten Gowa yang bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan. Saya berharap ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” pesan Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gowa, Sofyan Daud, mengatakan, santunan yang diserahkan sebanyak Rp42 juta. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

”Santunan ini langsung ditransfer ke rekening ahli waris kader bersangkutan dan tahun ini ada kenaikan. Tahun kemarin itu yang meninggal mendapat Rp 24 juta sekarang alhamdulillah sudah dapat Rp 42 juta,” kata Sofyan Daud.Jumlah kader PPKBD di Kabupaten Gowa yang mendapatkan tanggungan BPJS Ketenagakerjaan sesuai perintah bupati Gowa sebanyak 976 orang.
Di tempat yang sama, Accounting Representative Perintis BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Gowa, David Cahya berharap santunan ini dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.
”Kami juga berharap semoga ke depannya nanti untuk non PNS yang ada di Kabupaten Gowa bisa semuanya terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan,” kata David. (sar/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.