Sulselbar

Itol Syaiful Tonra Berbagi Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 di Kecamatan Pamboang


BAHAGIA -- Salah seorang warga Kecamatan Pamboang tampak begitu senang menerima bantuan dari anggota DPRD Sulbar, H Itol Syaiful Tonra.
MAJENE, BKM — Anggota DPRD Provinsi Sulbar, Drs H Itol Syaiful Tonra MM telah melakukan kunjungan kerja atau reses di Lingkungan Lalampanua, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene. Kegiatan tersebut dilangsungkan beberapa hari lalu dibulan Mei 2020 ini.
Kunjungan kerja ini menurut H Itol Syaiful Tonra, merupakan salah satu program pada setiap anggota DPRD Provinsi Sulbar yang harus dijalankan. Dan ini juga bentuk komitmen kepada masyarakat dalam mengagendakan kunjungan kerja atau reses untuk turun langsung ke masyarakat mendengarkan program serta usulan masyarakat. Juga melihat secara langsung kondisi sosial masyarakat di Kecamatan Pamboang ini setelah merebaknya virus Corona atau Covid-19.
Anggota DPRD Provinsi Sulbar dari daerah pemilihan Kabupaten Majene ini menyampaikan, dalam melakukan pertemuan dengan masyarakat, pihaknya tetap mengedepankan pada aturan tim Gugus Covid-19.
”Kami melakukan kegiatan ini berdasarkan prosedur dan mekanisme aturan. Sehingga semua kegiatan yang kami lakukan di Kecamatan Pamboang tidak ada pendempetan masyarakat yang datang dalam pertemuan ini,” ujar Itol Syaiful Tonra.
Dikatakan, dari kunjungan yang dilakukannya, ada beberapa usulan atau program yang disampaikan secara langsung maupun tertulis dari kalangan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda telah dicatat dan selanjutnya akan dijadikan acuan untuk kami dukung dan tindaklanjuti pada tahap ditingkat Pemerintah Provinsi Sulbar nantinya.
Adapun beberapa usulan yang disampaikan, di antaranya adanya bantuan peralatan pada sektor perakanan dalam mendukung aktivitas masyarakat yang kebanyakan adalah nelayan. Ada permintaan bantuan permodalan dari kelompok usaha masyarakat.
Juga ada permintaan dukungan sarana dan prasarana pada tingkat desa. Sedangkan dari kalangan pemuda memohon bantuan sarana dan prasarana pendukung kepemudaan yang ada di Kecamatan Pamboang.
Menyikapi beragam masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh kepemudaan di Kecamatan Pamboang, anggota DPRD Sulbar dari Partai PDIP ini, mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti usulan masyarakat ini.
”Kami tetap akan koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Sulbar juga pada masing-masing OPD yang menanganinya. Sehingga bisa dimasukkan agenda pada program tingkat Provinsi Sulbar,” tutur Drs H Itol Syaiful Tonra MM. (alaluddin)

SEMBAKO — Anggota DPRD Sulbar dari Partai PDIP, H Itol Syaiful Tonra menyerahkan paket Sembako kepada salah seorang warga Kecamatan Pamboang.

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.