Metro

IKA Himaprodi PBSI FBS UNM Berbagi dengan Anak Panti Asuhan


MAKASSAR, BKM — Kepedulian ditunjukkan pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM). Mereka kompak bergerak menggelar aksi sosial di tengah pandemi covid-19.

Dua panti asuhan yang berlokasi di Kelurahan Bonto Duri, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar mereka datangi, Rabu sore (20/5). Masing-masing panti asuhan Nur Siamatu yang menampung 35 anak, serta Panti Asuhan Musawwir sebanyak 55 anak.

Kepada anak panti dibagikan bantuan sembako berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng, sirup, ikan kaleng, serta biskuit.

Ketua IKA Himaprodi PBSI FBS UNM Ismail Hamzah menuturkan, bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil donasi yang dikumpulkan dari para donatur.

Penggalangan dana berlangsung selama dua pekan kepada para anggota IKA Himaprodi PBSI FBS UNM yang tersebar di berbagai daerah.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada sesama di tengah pandemi,” katanya usai penyerahan bantuan.

Aksi sosial itu melibatkan alumni mahasiswa PBSI FBS UNM berbagai angkatan.

Antara lain Ismail Hamzah (angkatan 2007), Asri Ismail (angkatan 2009), Muh Harjum Nurdin (angkatan 2013), Ari Maryadi (angkatan 2013), Deni Indrawan (angkatan 2013), Ilham (angkatan 2016), Rudiman (angkatan 2017), Dedi Risaldi (angkatan 2017).

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi saudara-saudara kita walaupun jumlahnya tidak seberapa,” katanya.

IKA Himaprodi PBSI FBS UNM merupakan organisasi di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNM.

Ketua Umum Himaprodi PBSI FBS UNM Dedi Risaldi mengapresiasi kegiatan berbagi ini.

“Kegiatan yang sangat mulia ini semoga bisa bermanfaat untuk sesama kita di tengah pandemi,” kata mahasiswa angkatan 2017 ini. (rls)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.