Headline

Husler Pelopori Gerakan Luwu Timur Berzakat


MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur H Muhammad Thoriq Husler menjadi pelopor gerakan membayar zakat Luwu Timur melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat. Hal itu ditandai dengan penyerahan secara resmi zakat fitrah, infaq, sedekah dan zakat maal bupati kepada Ketua Basnaz Luwu Timur Abdul Salam Nur.
Penyerahan zakat dilakukan setelah Husler menggelar konferensi video dengan seluruh OPD di Luwu Timur terkait Gerakan Luwu Timur Berzakat Ramadan 1441 Hijriah di ruang kerja bupati Luwu Timur, Selasa (19/5).
Menurut Husler, gerakan ini dicanangkan untuk mengajak seluruh umat muslim Luwu Timur berzakat melalui Baznas. Untuk itu, bagi ASN di Pemkab Luwu Timur, para anggota dewan dan pengusaha agar menyalurkan zakatnya lewat lembaga ini.
Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga percaya zakat ini akan dibagikan kepada yang layak menerimanya. ”Alhamdulillah, saya melihat jajaran Pemkab Luwu Timur sudah mengikuti saran kita dan membayar zakat di Baznas,” terang Husler.
Informasi dari pihak Baznas Luwu Timur saat ini, yang disampaikan Abdul Salam Nur, jumlah dana zakat fitrah yang sudah berhasil dikumpul di Kabupaten Luwu Timur mencapai Rp40 juta. Sementara untuk infaq sudah mencapai Rp107 juta. Zakat tersebut sudah didistribusikan kepada yang berhak menerimanya.
“Harapan kami, setelah kegiatan ini, seluruh masyarakat Luwu Timur bisa segera beramai-ramai membayar zakat, sehingga bisa digunakan untuk membantu warga yang kurang mampu dan layak untuk menerimanya,” jelas Nur Salam. (rls)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.