Gojentakmapan

10 Alumni Akpol 1999 Berbagi Sembako dan Masker


IST PACKING -- Para personel Polres Gowa melakukan packing 1.999 rak telur menjadi 1.999 paketan sembako.

GOWA, BKM — Pasca-berakhirnya pemberlakuan Pembatan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gowa pada 17 Mei 2020, tidak membuat surut aktivitas yang dilakukan para personel Polres Gowa.

Melalui kebersamaan dan kekompakan para personel baik Polki, Polwan hingga ASN terus bekerja. Salah satu aktivitas baru pasca-PSBB adalah menyusun rak telur yang baru diturunkan dari kendaraan untuk dipacking bersama logistik lainnya menjadi paket sembako.

Ada 1.999 rak telur yang merupakan bantuan para alumni Akademi Polisi (Akpol) angkatan 1999 sejajaran Polda Sulsel yang dikumpul dan disatukan di Mako Polres Gowa.

Ribuan telur ini setelah dipacking akan dibawa ke Polda Sulsel yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Selain 1.999 rak telur/paket sembako, alumni Akpol 1999 ini juga mengumpulkan 1.999 lembar masker kain untuk diserahkan bersama paket sembako tersebut.
Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola, turut membaur bersama para Polwan, Polki dan ASN Polres Gowa untuk mempacking paketan sembako tersebut yang dikumpul di ruang aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa.
”Jumlah paket Sembako yang akan kami (angkatan 1999 Akpol) salurkan sebanyak 1.999 paket dan 1.999 masker,” kata Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola di tengah kesibukannya mempacking Sembako.
Dikatakan Boy, setelah paket ini dipacking rapi di Polres Gowa selanjutnya dikirim ke Polda Sulsel, Selasa malam (19/5). ”Paket Sembako dan masker masing-masing berjumlah 1.999 lembar akan diserahkan ke Kapolda Sulsel secara simbolis selanjutnya didistribusikan ke Kota Makasar dan Kabupaten Gowa kembali untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19,” jelas Kapolres Gowa.
Dikatakan Boy yang juga adalah alumni Akpol 1999, ribuan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari alumni Akpol 1999 jajaran Polda Sulsel.
”Kegiatan bakti sosial yang kami lakukan ini sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian kepada masyarakat terkait mewabahnya virus Corona khususnya di Kabupaten Gowa dan Makassar. Sekaligus untuk berbagi buat sesama menjelang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi,” tambah AKBP Boy Samola.
Para alumni Akpol 1999 yang saat ini menempati jabatan strategis di jajaran Polda Sulsel di antaranya, Kapolres Gowa, Kapolres Pangkep, Kapolres Barru, Kapolres Parepare, Kapolres Sidrap, Kapolres Pinrang, Kapolres Enrekang, Kapolres Tana Toraja, Kapolres Jeneponto, dan AKBP Reza yang saat ini menjadi Perwira Siswa Sespimen.
Kesepuluh pejabat tersebut merupakan perwakilan dari alumni Akpol 1999 seluruh Indonesia yang berada di jajaran Polda Sulsel yang ikut memberikan kontribusi dalam penyediaan sembako di tengah pandemi Covid-19.
Kapolres Gowa mengatakan melihat kondisi masyarakat di masa covid-19 ini, maka sebagai alumni Akpol ikut terpanggil dan prihatin lalu kompak untuk berbuat demi kemanusiaan.
Lalu kami mencoba memberi kontribusi untuk meringankan beban masyarakat dan berharap segala bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan saya berpesan kepada warga Sulsel khususnya warga Kabupaten Gowa untuk selalu menjaga kesehatan dan menggunakan masker saat beraktivitas agar virus ini tidak menjangkiti diri maupun orang yang berada di sekitar kita,” harap Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola. (sar/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.