Kriminal

Tiga Maling Nyaris Tewas Dimassa


BKM/ISHAK MAPPELAWA DIAMANKAN -- Tiga pelaku Curat ketika diamankan personel Polsek Panakkukang setelah sebelumnya diamuk massa.

MAKASSAR, BKM — Tiga orang pria digelandang ke Mapolsek Panakkukang. Mereka dihadapkan dengan laporan tindak pidana pencurian dan pemberatan (Curat)
. Kepada polisi, ketiganya menyebutkan identitasnya bernama Andika (19), warga Jalan Sukaria, Nugrah (19) dan remaja berinisial SY (16), keduanya merupakan warga Pannampu.
Ketiganya juga mengaku telah melakukan pencurian di sebuah rumah warga di Jalan Sukaria 9 pada hari Sabtu (16/5). Barang yang berhasil dijarahnya disebutkan berupa ponsel merek Oppo A37 warna silver.

Usai ketiganya menjalani pemeriksaan, penyidik langsung menjebloskan ketiganya ke balik sel Mapolsek Panakkukang guna menjalani proses hukum lebih lanjut.
Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiga maling diamankan itu sebelumnya beraksi di rumah warga di Jalan Sukari 9. Namun aksinya kepergok warga. Ketiganya pun langsung dikepung warga.
”Beruntung tim Resmob Panakkukang dipimpin Panit II Reskrim Ipda Fahrul dengan sigap ke tempat kejadian perkara setelah mendapatkan informasi dari warga menyebutkan jika kawanan maling dikepung warga. Setiba di TKP, tim Resmob langsung mengevakuasi ketiga pelaku dari kerumunan warga. Selanjutnya, ketiganya di gelandang ke Posko Resmob Polsek Panakkukang,” jelas Kapolsek, Minggu (17/5).

Dia menambahkan, dari hasil pemeriksaan ketiganya mengakui perbuatannya. Bahkan peranannya masing-masing.
”Ketiganya mengakui perbuatannya melakukan pencurian di rumah warga Sukaria 9. Dua orang katanya yang bertugas berjaga-jaga sementara satu orang yang masuk ke rumah warga. Dari penangkapan ketiganya ini barang bukti yang berhasil disita berupa satu bilah parang panjang, satu buah ketapel dan satu unit ponsel merek Oppo,” pungkas Kapolsek. (ish/mir/b)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.