Headline

Perusahaan yang Tutup Diberi Stimulus


MAKASSAR, BKM — Langkah menggairahkan kembali perekonomian pascacovid-19 mulai dibahas. Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah bertemu dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulselbar, Senin (18/5).
Nurdin mengaku sudah berbicara dengan seluruh pimpinan perbankan, pasar modal dan industri jasa keuangan non bank, bahwa harus ada langkah taktis untuk mengembalikan ekonomi di Sulsel.
“Itu yang kita minta tadi. Kita berharap, pascacovid-19 ini pasti banyak masyarakat kita yang terdampak, khususnya di bidang ekonomi. Banyak yang dirumahkan dan di-PHK,” ungkap Nurdin Abdullah.
Ia menjelaskan, bagi perusahaan akan diberikan stimulus agar bisa beroperasi kembali dan memulai mempekerjakan karyawannya.
“Kalau perusahaan-perusahaan yang tutup ini secepatnya kita berikan stimulus untuk bisa beroperasi kembali. Karyawannya juga bisa bekerja,” ujarnya.
Ditegaskan, beberapa perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) harus dijadikan prioritas untuk mendapatkan pinjaman membangun usaha. Pimpinan perbankan menyampaikan, sampai saat sudah berjalan normal di perbankan. Termasuk kredit usaha rakyat (KUR).
“Itu yang kita bicarakan. KUR juga disalurkan dengan baik. Ini penting karena KUR itu untuk sektor-sektor produksi,” jelasnya.

Salurkan Bantuan

Dalam kesempatan itu, FKIJK Sulselbar menyalurkan bantuan lewat ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sulsel. FKIJK merupakan gabungan dari industri keuangan non bank, perbankan dan pasar modal.
Adapun bantuan yang diberikan berupa 2.000 paket sembako untuk masyarakat Sulsel yang terdampak covid-19. Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Sulsel HM Nurdin Abdullah menjelaskan, sumbangan terus disalurkan dari pihak donatur karena ada kepercayaan dari stakeholder.
“Kita di gugus tugas ini mengelola donasi secara transparan. Kita bisa umumkan siapa pemberinya, terus disalurkan ke mana. Itu dimunculkan terus di koran,” ungkap Nurdin Abdullah.
Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemberi bantuan atas supportnya terhadap Pemprov Sulsel, terutama hari ini OJK, perbankan, dan pasar modal.
“Kita apresiasi OJK beserta seluruh industri keuangan yang ada dan beberapa lembaga non perbankan juga ikut membantu kita. OJK punya kepedulian terhadap jaring pengaman sosial bagi yang terdampak,” pungkasnya. (nug)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.