Gojentakmapan

Polres Maros Kunjungi Panti Asuhan Hingga Marbut Masjid


MAROS, BKM — Setelah membagikan Sembako kepada puluhan tukang ojek dan karyawan yang dirumahkan, Polres Maros kembali melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan Sembako kepada 13 Ponpes/panti asuhan serta 200 orang marbut masjid di Kabupaten Maros.
Kegiatan kunjungan panti asuhan tersebut dilakukan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Maros, Jumat (15/5). Didampingi pejabat utama, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengunjungi Pesantren Ullumul Quran di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.
Kedatangan Kapolres dan robongan disambut langsung Pimpinan Pesantren KH Nur Syamsi Abu Yazied dan puluhan santri. Kapolres Maros mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi langsung bapak Kapolri kepada jajaran Polri, baik tingkat Polda, Polres hingga Polsek.
”Hal ini mengandung maksud sebagai wujud kepedulian kita untuk membantu dan berbagi dengan sesama saudara-saudara kita yang kurang mampu, ditambah lagi dengan situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.
Kapolres mengatakan, pembagian Sembako tersebut dalam bentuk paket yang disalurkan ke beberapa panti asuhan serta keluarga kurang mampu. ”Distribusi sembako itu dibagi menjadi beberapa tim menuju lokasi yang telah ditetapkan,” tuturnya.
Selain ke panti asuhan, Polres Maros juga memberikan bantuan kepada 200 orang marbut masjid dan 350 orang warga miskin di Kabupaten Maros.
”Selain ke panti asuhan, kami juga memberikan bantuan sosial kepada 200 orang marbut masjid dan 350 orang warga miskin yang tidak menerima bantuan sosial dari pemerintah. Total 1.500 paket bantuan sosial kami salurkan dalam program Polri Peduli Covid-19, di antaranya personel Polres Maros, warakawuri, pensiunan Polri, komunitas ojek, karyawan yang dirumahkan, warga miskin, marbut masjid, dan panti asuhan,” tutup Kapolres. (ari/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.