Gojentakmapan

Kapolres Gowa Sidak Tengah Malam di Batas Kota


IST BAGIKAN MASKER -- Salah seorang personel TNI membagikan masker kepada warga yang terjaring razia dihari terakhir pemberlakukan PSBB di Kabupaten Gowa.

GOWA, BKM — Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola bersama jajaran tim patroli terpadu tetap melakukan pemeriksaan di wilayah batas kota Gowa-Makassar pada Minggu dinihari (17/5) pukul 00.00 Wita.

Razia masyarakat pengguna jalan di tengah malam itu tetap dilakukan meski tepat pukul 00.00 Wita, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi selesai di Kabupaten Gowa.

Bersama jajaran personel Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa serta tim patroli terpadu lainnya yakni Satpol PP, Rider dan Brimob Polda Sulsel, AKBP Boy FS Samola gencar memeriksa para pengendara kendaraan pada Sabtu (16/5) sekitar pukul 22.45 Wita hingga memasuki waktu pukul 00.00 Wita, Minggu (17/5).

Sebagai pimpinan, Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola tak kenal lelah demi keamanan, ketertiban masyarakat serta mensukseskan PSBB yang telah dilakukan selama 14 hari di Kabupaten Gowa.

”Meski diakhir masa PSBB di Kabupaten Gowa, kita tetap melakukan patroli yang digelar tim patroli terpadu Gowa serta melakukan penyekatan di beberapa perbatasan Gowa dan Makassar,” kata Kapolres Gowa.

Boy juga mengatakan, pada kegiatan razia malam ini pihaknya masih mendapati beberapa kendaraan atau warga yang ingin masuk ke Kabupaten Gowa tanpa APD (alat pelindung diri).

”Kita tindaki dengan melakukan peneguran atau menyuruhnya berbalik arah. Begitu pun sebaliknya, warga Gowa yang ingin ke Makassar. Kami berharap, meski PSBB tidak lagi dilakukan di Gowa mulai hari ini ke depan, agar masyarakat tetap mematuhi standar protokoler kesehatan seperti jaga jarak, rajin cuci tangan dan jaga kesehatan serta menggunakan masker apabila keluar rumah jika itu ada hal penting. Semoga dengan kerjasama kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau virus corona ini dapat kita cegah hingga wabah ini segera berakhir di muka bumi ini khususnya di daerah kita tercinta,” kata Boy.

Dalam aksi razia tengah malam di batas kota, sejumlah warga masih ditemukan berkumpul dan keluyuran di sejumlah tempat keramaian. Para warga tersebut tetap diboyong ke mako Polres Gowa oleh tim patroli terpadu Gowa lalu diberi pembinaan dan menjalani pemeriksaan skrening awal yang dilakukan tik Urkes Polres Gowa.

(sar/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.