Kriminal

Dua Pemuda Tertangkap Bawa Parang di TKP


BKM/JULDAM PERANG -- Pelaku dan barang bukti yang diamankan Tim Penikam Polrestabes Makassar di sekitar tempat perang kelompok.

MAKASSAR, BKM — Aksi perang kelompok di tengah penerapan PSBB dan dibulan suci Ramadan kembali terjadi. Kali ini pecah di Jalan Andi Mangerangi, Sabtu dinihari (16/5). Kedua kolompok saling menyerang dengan batu, busur dan membawa parang.
Dalam aksinya, dua orang pemuda bernama Harianto alias Anto Pocci (27), warga Jalan Dangko dan Firman alias Somat (30), warga Jalan Kumala II berhasil diamankan tim Penikaman Polrestabes Makassar. Karena mereka tertangkap membawa sebilah parang ke lokasi perang kelompok Jalan Andi Mangerangi.
Selain parang, tim Penikam Polrestabes Makassar yang dipimpin Katim, Ipda Arief Muda, juga berhasil menyita dua unit handphone (HP) atau gawai, satu buah dompet, dan satu unit sepeda motor merek Fino DD 6195 VK.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriadi Idrus, mengemukakan, anggota mengetahui terjadi perang kelompok di Jalan Andi Mangerangi saat tim Penikam Polrestabes Makassar melakukan Solo-Bandung di Posko 3 Mako Sabhara Polrestabes Makassar.
Kemudian tim Penikam menerima laporan dari masyarakat kalau telah terjadi perang kelompok di Jalan Andi Mangerangi. Selanjutnya, tim Penikam segera mendatangi TKP dan melakukan penyisiran di lokasi perang.
Personel melihat dua orang pemuda berboncengan motor dengan gelagat mencurigakan. Sehingga tim Penikam memberhentikan dan melakukan pemeriksaan badan. Personel tim Penikam menemukan sebilah parang yang disimpan di punggung Herianto alias Anto Pocci.
Herianto alias Anto Pocci bersama Firman alias Somad mengakui, barang bukti parang yang dimilikinya dan sebilah parang tersebut dibawa untuk melakukan aksi perang kelompok di Jalan Andi Mangerangi. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Mamajang untuk dilakukan pengembangan serta penyelidikan lebih lanjut.
Kapolsek Mamajang, Kompol Darianto, mengemukakan, saat terjadi perang kelompok di Jalan Andi Mangerangi anggota Polsek Mamajang telah berada di TKP bersama tim Penikam Polrestabes Makassar bersama-sama membubarkan dan melakukan penyisiran di lokasi perang. Dimana berhasil mengamankan dua orang pelaku yang diduga terlibat aksi perang kelompok bersama barang bukti. (jul/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.