Politik

Perindo Siapkan Thahar atau Arsyad Lawan Indah


MAKASSAR, BKM–Bakal calon Bupati Luwu Utara petahana Indah Putri Indriani bisa mendapat lawan lebih dari satu pasangan.
Indah bisa mendapat lawan dari Muhammad Thahar Rum yang kini masih menjabat Wakil Bupati dan bisa pula mendapat perlawanan dari ketua DPC Partai Gerindra Lutra Arsyad Kasmar.
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bahkan menginginkan pertarungan head to head di Pilbup Lutra. Partai ini hanya ingin Pilkada di Lutra diikuti oleh dua pasang calon (Paslon).
Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrim mengatakan, dari hasil pengamatan Tim Desk Pilkada, ada tiga Paslon yang mencuat. Ketiganya bahkan telah mengantongi arah dukungan partai politik lain, baik surat tugas atau surat rekomendasi.
Mulai dari petahana Indah yang mengamankan rekomendasi Golkar dan Thahar Rum yang telah mendapatkan Nasdem. Adapun Arsyad Kasmar yang memiliki surat tugas Hanura dan PKS.
“Saat ini di Lutra, ada tiga Paslon yang mencuat. Tapi kami maunya sih di Lutra pertarungannya head to head,” kata Hilal baru-baru ini.
Hilal menyebutkan, Perindo siap menjadi penantang petahana. Olehnya itu, pihaknya hanya menimbang dua nama yakni Muh Thahar Rum dan Arsyad Kasmar. Keduanya sedang ditimbang untuk diusung Perindo menjadi penantang Indah.
Jika pertarungan head to head, Hilal menilai peluang Palson penantang untuk menang cukup besar. Sebaliknya, jika ada tiga Paslon maka kemenangan akan dekat ke petahana.
“Ini kan masalah geopolitik di Lutra, jika ada tiga Paslon maka suara akan terpecah. Dan kemungkinan besar, petahana akan menang. Namun jika head to head, maka suara (yang tak menginginkan petahana) akan menyatu, dan peluang menang bagi penantang itu ada,” urai Hilal. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.