Kriminal

Korban Lagi Sahur, Residivis Curi Motor


BKM/JULDAM CURANMOR -- Tersangka dan barang bukti mendapat pengawalan ketat personel kepolisian saat diamankan di Polsek Ujung Tanah.

MAKASSAR, BKM — Seorang residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian handphone (HP) atau gawai serta uang, berhasil diciduk personel Polsek Ujung Tanah pada Selasa malam (12/5).
Terduga pelaku bernisial IL alias Acculu (21), pada Selasa dinihari (12/5), telah mencuri satu unit kendaraan bermotor (Curanmor) merek Yamaha Fino. Motor itu milik Maqfiratul Arief (19), warga Jalan Yos Sudarso lorong 154B. Sesaat sebelum kejadian, korban sedang makan sahur.
Atas kejadian itu, korban melaporkannya ke Polsek Ujung Tanah. Anggota Polsek Ujung Tanah kemudian mengembangkan laporan tersebut dengan mencari informasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Pada Selasa malam (12/5), anggota mendapat informasi bahwa pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Yos Audarso sementara berada di Jalan Muhammadiyah. Personel langsung meluncur ke alamat yang dimaksud untuk mencari pelaku. Petugas akhirnya berhasil menemukan pelaku sedang mondar mandir di Jalan Muhammadiyah. Petugas pun langsung mengamankannya.
Kapolsek Ujung Tanah, AKP Ridwan Saenong melalui Paur Humas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin Karim, mengemukakan, terduga pelaku beraksi saat korban sedang makan sahur di rumahnya Jalan Yos Sudarso. Usai makan sahur, korban kekuar dari rumah. Korban langsung kaget karena melihat motor yang diparkir di depan rumah dalam keadaan terkunci leher sudah raib.
Pelaku ditangkap di jalan Muhammadiyah setelah tim D’Crime Buster Polsek Ujung Tanah yang di backup tim Ghost Dermaga Polres Pelabuhan Makassar melakukan penyelidikan. Saat diamankan, pelaku mengakui perbuatannya.
Bahkan, pelaku juga mengakui sering melakukan pencurian gawai dan uang di Jalan Barukang Utara Lr 11 Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah. Pelaku juga merupakan residivis serta sudah pernah berproses di Unit Reskrim Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar. (jul/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.