Politik

Podcast KataNone, Promosikan UMKM


IST KEGIATAN--Bakal calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo dalam sebuah kegiatan podcast

MAKASSAR, BKM–Bakal calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo alias None mengusung sebuah program kreatif, Podcast KataNone yang tayang sejak Kamis (7/5) di akun intagram. Dan facebook KataNone, setiap pukul 21.00 wita malam.
Dalam program Podcast KataNone ini, dibuka ruang sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat untuk bergabung, berdiskusi membahas topik penting dan berbagai persoalan yang terjadi di sekitar.
Selama empat hari tayang, None yang langsung menjadi host program mengaku banyak mendengar masukan tentang kondisi terkini.
“Salah satunya kesulitan yang dialami Bu Neni, seorang penjual peyek. Setiap harinya, dulu, beliau bisa menghabiskan 200 peyek dengan berjualan di sekolah,” ungkapnya.
Namun, sejak pandemi ini, dimana sekolah diliburkan, otomatis pendapatan Bu Neni menurun drastis. Bahkan sama sekali tidak ada.
Bantuan dari pemerintah pun, menurutnya belum ada. Untungnya Bu Neni tetap semangat.
“Dan, alhamdulillah, saat live kemarin langsung ada donatur yang menyisihkan rejekinya untuk Bu Neni. Saya yakin Bu Neni tidak sendiri. Banyak UMKM yang terpukul dengan kondisi ini. Karenanya, dibutuhkan sinergi dari berbagai pihak agar UMKM kita tetap berkibar,” ungkapnya.
UMKM, menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel itu, harus mampu menjadi pondasi perekonomian nasional.
Dengan alasan itu juga, setiap edisi podcast KataNone, None menyediakan kesempatan endorse produk UMKM.
Memang, di tiap edisi KataNone, adik Menteri Pertanian RI itu punya misi khusus untuk mengenalkan produk-produk UMKM asli Makassar.
“Semoga program ini bisa membantu di tengah kondisi sulit seperti ini. Jangan lupa, akan banyak doorprize yang dibagikan bagi mereka yang beruntung.
Stay tune di akun FB dan IG saya setiap pukul 20.00 Wita ya. Kita bersilaturahim di sana,” tandasnya. (rhm/rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.