Politik

Demokrat Buka Ajakan Koalisi di Pilwali


IST MEMBAGIKAN--Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sulsel, Sri Rahmi membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu di Kelurahan Rappokaling Makassar. Sebanyak 200 paket sembako di bagikan 4 titik guna menghemat biaya ekonomi mereka di tengah wabah COVID 19 sekaligus membagikan beras 90 Kg untuk korban kebakaran yang terjadi pada Minggu (10/5). Malam di Jalan Walisongo, Makassar.

MAKASSAR, BKM–Kini sejumlah partai mulai menjajaki koalisi untuk memenangkan tarung politik Makassar seperti PAN, Gerindra, PDIP, PKS, Demokrat dan sejumlah partai pemilik kursi yang ada di legislatif.
Seperti diketahui jumlah kursi yang dibutuhkan untuk mengusung pasangan calon minimal 10 kursi, sebab tidak satupun partai yang bisa mengusung sendiri.
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mengatakan jika partainya bisa saja berkoalisi dengan partai manapun untuk mendukung figur yang dianggap layak memimpin Kota Makassar. Termasuk PKS jika mengusung Syamsul Rizal ataupun PAN, ketika sosok yang disodorkan itu adalah None.”Semua sama, jika partai anggap itu bisa. Makassar ini memang butuh sosok yang paham soal birokrasi ” ucapnya, Senin (11/5).
Selain itu, ia mengaku Demokrat tengah menjajaki berbagai partai dan tidak ingin tergesa-gesa. Apalagi Demokrat baru akan menentukan sikap saat arah koalisi sudah jelas antar partai.”Siapapun bisa biar Dg Ical atau None atau Pak Danny. Demokrat akan tentukan sikap kalau sudah jelas semuanya, termasuk arah koalisi,”jelasnya.
Sekretaris DPC Demokrat Makassar, Abdi Asmara, mengaku jika Demokrat sangat menerima jika ada ajakan koalisi, sebab kondisi jelang Pilwali memang komunikasi politik sejumlah partai akan terus dibangun.
“Deng Ical ataupun siapa yang sudah mendaftar di Demokrat punya peluang itu. Kan komunikasi itu tetap ada sampai sekarang, hanya menetukan itu belum ada. Kita tunggu saja dari DPD dan DPP, tapi komunikasi itu tetap jalan,” katanya.
Setelah proses penjaringan yang dilaksankan pihak DPC Makassar lalu, tahapan saat ini ada di tangan DPD. Termasuk soal siapa figur yang akan direkomendasikan. Demokrat berdasarkan hasil Pileg 2019 lalu merupakan partai kedua pemilik suara terbanyak setelah Partai Nasdem dengan perolehan 6 kursi. (ita/rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.