Politik

RMS Bagi Sembako dari Rumah ke Rumah


IST MENERIMA--Para warga Kabupaten Pinrang dan Sidrap menerima paket sembako dari Ketua DPW Nasdem Sulsel yang juga anggota DPR RI H Rusdi Masse Mappasessu.

PINRANG, BKM–Bulan Suci Ramadan menjadi momentum untuk meraih pahala bagi ummat Islam, sama halnya yang dilakukan Anggota Fraksi Nasdem DPR RI, H Rusdi Masse Mappasessu (RMS) bersama jajaran pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Pinrang memanfaatkan bulan suci dengan membagikan ribuan paket sembako kepada warga yang diterima kaum marjinal, Kamis (7/5)).
Kepedulian RMS itu menjadi rutinitas tahunan yang sudah lebih 10 tahun melaksanakan pembagian paket Ramadhan kepada masyarakat.
RMS yang juga Ketua DPW Nasdem Sulsel itu mengatakan pembagian paket Ramadan ini dilakukan serentak hingga pelosok Pinrang yang disalurkan dengan cara door to door guna mencegah perkumpulan massa dan tetap menerapkan pysical distance.
“Pembagian paket ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat ini kami salurkan secara door to door, dan tetap menjaga jarak guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya.
Wakil ketua Banggar DPR RI itu berharap bantuan itu bisa bermanfaat dan membantu beban masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.
“Bantuan ini diharapkan mampu membantu meringankan beban masyarakat, karena bulan suci ramadan kali ini sangat berbeda karena adanya Pandemi Covid-19” tuturnya.
Sebelum ke Pinrang, RMS bersama istrinya H.Fatmawati Rusdi membagikan sembako kepada warga desa Tanete di Kabupaten Sidrap.
H Fatmawati Rusdi menambahkan ?dampak virus corona atau Covid-19 saat ini benar-benar membuat sendi kehidupan masyarakat merasa sangat sulit terutama peliknya ekonomi setalah pemerintah memberlakukan berbagai kebijakan dalam mencegah penyebaran corona.
“Dampak wabah Covid-19 sangat dirasakan masyarakat, baik secara sosial, keagamaan hingga faktor ekonomi, dimana terjadai PHK,” tegas Fatmawati.
Warga Desa Tanete Sidrap yang mendapatkan bantuan sembako saat diminta tanggapannya mengatakan sangat berterima kasih dengan bantuan sembako yang diberikan anggota DPR RI dari Partai Nasdem H.Rusdi Masse dan Istrinya H.Fatmawati Rusdi sangat membantu kami yang saat ini cukup mengalami kesusahan ekonomi akibat mewabahnya virus corona saat ini.
Pembagian sembako dari Keluarga RMS bukanlah hal baru di Sidrap, namun, aksi bagi sembako sudah menjadi rutinitas dan tradisi mantan Bupati Sidrap 2 periode itu, setiap tahun. Bahkan sebelum menjabat Bupati sekalipun. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.