Sulselbar

Kapolres Sita Bahan Baku Bom


SELAYAR, BKM — Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmanganro Machmud, S.I.K, MH bersama Kapolsek Takabonerate Iptu Agus Junihardi mendampingi kapolres dalam Kunker di Polsek Kepulauan. Kapolres mengunjungi Pulau Tinabo usai adanya laporan Kepala Balai Taman Nasional bahwa petugas Jagawana menemukan pupuk cantik lima karung dan dua jerigen pupuk matahari di Pulau Tarupa Kecil dan disita petugas dan diamankan ke Pos Jagawana Pulau Tinabo.
Petugas Jagawana Agusriadi menjelaskan pupuk cantik dan matahari ditemukan di Pulau Tarupa Kecil dalam kondisi tertanam dalam pasir.
Barang terlarang tersebut ditemukan petugas saat melaksanakan patroli rutin di kawasan Taman Nasional Takabonerate bersama masyarakat mitra Polhut.
”Barang bukti diserahterimakan dari Jagawana ke Kapolres dengan menandatangani berita acara serah terima barang untuk dilakukan penyelidikan,” ujar Agus.
Agusriadi menjelaskan kronologis penemuan pupuk illegal berawal dari informasi masyarakat. Curiga, tim menggali dengan menggunakan tangan dan sekitar 30 cm ditemukan karung berwarna kuning dan cergen yang isinya adalah pupuk cantik dan pupuk matahari.
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmanganro Machmud, S.I.K, MH mengucapkan terima kasih atas kerja keras petugas jagawana membantu pemerintah melindungi kawasan tanaman nasional dari pelaku illegal.
”Mengenai barang bukti dibuatkan berita acara serahterima barang untuk bersama sama kita lakukan penyelidikan siapa pemilik barang terlarang tersebut,” jelas Kapolres. (rls)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.