Politik

Yosia: Tidak Ada Dulu Urusan Politik


IST MEMANTAU--Bakal calon Bupati Toraja utara, Yosia Rinto Kandang (Masker Putih) memantau posko bencana alam yang baru-baru saja terjadi di Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu baru-baru ini.

TORUT, BKM–Bakal Calon Bupati Toraja utara (Torut) Yosia Rinto Kadang (YRK) telah mengurungkan niatnya untuk melakukan sosisalisasi setelah wabah Covid-19 atau virus corona melanda Sulsel, apalagi Torut saat ini dilanda bencana alam yakni Lonsor.
“Saat ini kita lupakan urusan politik, namun fokus cegah corina dan atasi bencana alam bencana alam (longsor) di Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu,”ujar YRK.
Dirinya menyebutkan keselamatan warga Torut lebih penting ketimbang urusan politik untuk saat ini. Apalagi saat ini dirinya masih menjabat sebagai wakil bupati yang masa jabatanya baru berkahir pada Maret 2021 nanti. “Sebagai pimpinan daerah kita harus jalankan amanah rakyat yang saat ini saya emban. Untuk urusan politik tidak ada dulu,” ujarnya.
YRK menuturkan untuk urusan politik nantinya baru dia akan kerjakan pada saat bencana alam dan virus Covid-19 ini tidak melanda Sulsel, Indonesia pada umumnya.
Untuk Pilbup mendatang, YRK yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Torut akan menggadeng mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Yonatan Pasodung.
“Kan Pilkada saat ini belum kita ketahui kapan akan berlangsung. Tapi setelah bencana alam yang baru-baru ini terjadi dan Covid-19 berhenti baru kita melakukan sosialisasi lagi,” tuturnya.
YRK pun telah mengintuksikan kepada seluruh kader partai besutan Surya Paloh ini untuk melakukan penyemprotan desinfektan diberbagai titik.
“Semua relawan dari partai (NasDem) saat ini sudah melakukan penyemprotan desinfektan baik itu rumah ibadah, pasar dan rumah-rumah warga,” tutupnya. (rif)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.