Gojentakmapan

Warga Salaka Lakukan Penggalangan Dana


TAKALAR, BKM — Di tengah keresahan masyarakat dalam menghadapi penyebaran Covid-19 khususnya di Kelurahan Salaka, Kecamatan Pattallassang, Takalar, setelah adanya salah satu warga di Kelurahan Salaka dinyatakan positif terjangkit virus Corona, sebuah kelompok bernama Kerukunan Masyarakat Salaka (KMS) hadir sebagai oase di tengah keresahan masyarakat meredam penyebaran virus tersebut.
”Beberapa warga Salaka baik yang ada di perantauan maupun di Sulsel menggalang donasi untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari bagi keluarga yang berdomisili di Kelurahan Salaka. Semoga apa yang telah kami lakukan ini dapat membantu keluarga dan masyarakat Salaka,” kata H Rusdi Ramli Dg Ngopu, Koordinator Posko KMS, belum lama ini.
Selain donasi yang telah terkumpul dan siap disalurkan, KMS secara resmi juga telah mendirikan Posko Siaga untuk dijadikan sebagai tempat mengawasi aktivitas warga yang keluar masuk ke Kelurahan Salaka
”Kami membangun Posko untuk penyiapan bahan pokok keluarga korban sekaligus mengawasi aktivitas keluarga dalam masa isolasi mandiri. Termasuk warga yang ingin bertamu,” ujari H Rusdi Ramli.
Sekadar diketahui, berkat solidaritas dan kerjasama bahu membahu, Kelurahan Salaka dikenal sebagai kampung pendidikan pertama di Takalar melalui Madrasah Muallimin Salaka. Madrasah ini banyak mencetak kader sukses di luar Takalar dan sejumlah tokoh agama di beberapa instansi di Sulsel. (ira/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.