Kriminal

Tiga Tahanan Jebol Plafon, Satu Ditembak


TAHANAN -- Salah seorang tahanan yang kabur telah ditangkap dan ditembak, foto bersama anggota setelah mendapat pengobatan dari tim medis Rumah Sakit Bhayangkara.

MAKASSAR, BKM — Tiga orang tahanan Polsek Mamajang berbagai kasus, masing-masing Putra Arfan Arfandi (20) kasus narkoba, Gilang Ramadhan (22) kasus penganiayan, serta Usman (18) kasus pencurian, pada Jumat siang (3/4) sekitar pukul 11.00 Wita, kabur dari sel tahanan Polsek Mamajang.
Mereka menjebol plafon kemudian meloncat dengan menggunakan penyanggah kursi lalu keluar melalui belakang lewat kawat berduri. Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriyadi Idrus melalui Kapolsek Mamajang, Kompol Darianto, mengemukakan, tiga orang tahanannya kabur dari sel setelah menjebol plafon. Saat kabur, tak ada tahanan lain. Sehingga tak ada yang tahu.
Nanti anggota jaga tahu saat mengecek tahanan. Ternyata tiga orang tahanan berbagai kasus sudah tidak ada. Langsung anggota masuk ke ruang tahanan melihat plafon dibagian sudut berlobang abis dijebol.
Anggota jaga hari itu langsung melapor ke Kapolsek Mamajang kemudian memerintahkan anggota mencari tahanan yang kabur. Sampai Minggu (5/4) dinihari anggota berhasil menangkap dua orang.
Salah satunya bernama Usman terpaksa dilumpuhkan karena hendak kabur saat dilakukan penangkapan. Meski dua orang sudah ditangkap namun anggota jaga hari itu akan menjalani pemeriksaan dari Provos Polrestabes Makassar. Karena mereka telah lalai menjalankan tugasnya. Saat ini anggota masih mencari satu orang tahanan yang kabur dalam kasus narkoba. (jul/mir

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.