Metro

Serikat Buruh Siap Turun ke Jalan Tolak Omnibuslaw


MAKASSAR, BKM– Rasa kesal dan kecewa berkecamuk dari kaum pekerja dan buruh di Sulawesi Selatan setelah mengetahui jika rancangan undang-undang Omnibuslaw Cipta Kerja terus digodok di DPR RI.
Pandemi Covid 19 bukan lagi hambatan bagi buruh untuk segera turun ke jalan malakukan aksi demonstrasi penolakan Omnibuslaw.
Koordinator Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), Andi Mallanti, mengaku, begitu sangat kecewa atas sikap DPR RI yang memanfaatkan pandemi corona atau covid 19 dengan terus menggelar rapat paripurna membahas Omnibuslaw. Padahal konsentrasi masyarakat sekarang ini adalah melawan pandemi corona.
“Kalau DPR RI terus melakukan rapat soal Omnibuslaw, maka kami serikat buruh dan pekerja tidak lagi peduli lagi dengan pandemi corona. Sama halnya ketika RUU disahkan dan dilahirkan, sama halnya membunuh kami buruh dan pekerja di Indonesia. Meskipun diperintahkan lockdown, kami serikat buruh dan pekerja tetap turun ke jalan ketika DPR RI terus menggelar rapat tentang RUU Omnibuslaw ini,” tegas Andi Mallanti, Minggu (5/4).
Di tengah bencana pandemi corona, pemerintah harusnya lebih konsentrasi memikirkan kemanusiaan, fokus dalam penanganan corona, tidak dengan memikirkan persoalan lain termasuk pembahasan Omnibuslaw.
“Ini tengah bencana pandemi corona mereka masih saja tetap fokus membahas Omnibuslaw. Ini lebih ngeri lagi. Benar-benar memanfaatkan pandemi corona ini jadi pengalihan isu dan konsentrasi rakyat melawan virus corona,” ucapnya.(arf)

Komentar Anda




Comments
To Top
.