Politik

Relawan Kacamatayyamo Distribusi Desinfektan


BKM/MUH AMIN MENGEMAS--Relawan Kacamatayyamo mengemas cairan desinfektan dalam jeregen sebelum didistribusikan ke masjid sekabupaten Bulukumba.

BULUKUMBA, BKM–Relawan pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau (Kacamatayyamo) membagikan cairan desinfektan ke seluruh masjid.
Hal ini dilakukan sebagai upaya memerangi Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus corona.
Tomy Satria yang dikonfirmasi mengatakan, di tengah pendemi Covid-19 penting mendorong politik kemanusiaan, dengan melakukan apapun kegiatan yang bisa memutus rantai penyebaran wabah virus corona.
“Iya benar, sahabat Kacamatayammo melakukan itu. Dua hari lalu saya dikonfirmasi soal rencananya. Kemarin saya terima laporan bahwa sudah siap turun. Soal jadwal dan tekhnisnya silahkan konfirmasi ke Bang Fahidin, beliau yang koordinir,”ujar Tomy Satria, Senin (6/4).
Dikonfirmasi terpisah, Fahidin Hdk mengatakan, pihaknya sudah mendistribusikan cairan desinfektan, Senin, 6 April 2020. Saat ini, kata Cak Idin desinfektan sudah dibagikan cairan dalam kemasan jerigen.
“Hari ini, telah distribusikan ke Masjid-masjid se Kabupaten Bulukumba. Kita berharap dengan upaya kita ini bisa membantu memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Ketua DPC PKB Bulukumba ini.
Tak hanya itu, Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo juga membagikan sabun cuci tangan, masker dan hand sanitizer kepada warga.
“Kami juga akan berupaya semaksimal mungkin mengedukasi warga agar bisa menjaga diri dan tetap meningkatkan kewaspadaan dari penularan Corona Virus,” ucap dia.
Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo juga akan melakukan disinfeksi, dimana menyemprot langsung pemukiman warga, termasuk bagian dalam rumah.
“Terakhir saya ingin katakan mari kita berdoa agar bencana wabah Covid-19 ini segera berlalu, agar kita bisa berkumpul lagi, keluar dari rumah tanpa perasaan khawatir yang berlebihan, kita bisa Salat Tarwih dengan shaf yang rapat. Mari kita sama-sama dengan kesadaran diri melawan Corona Virus,” tandas Anggota DPRD Bulukumba tiga periode ini.(min/rif/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.